Direktorat Lalu Lintas Polda Babel Salurkan Air Bersih ke Masyarakat

BANGKA BELITUNG, FAKTABERITA — Polda Bangka Belitung kembali menyalurkan bantuan berupa air bersih kepada masyarakat yang ada di kawasan Desa Batu Belubang, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah.

Penyaluran air bersih kepada masyarakat ini, dilakukan oleh jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Bangka Belitung, Kamis (14/9/2023) pagi.

Bacaan Lainnya

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Babel AKBP Sarwo Edi mengatakan penyaluran air bersih ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 tahun 2023.

Pemberian air bersih ini, dikatakan Sarwo disalurkan kepada masyarakat yang terdampak kekeringan.

“Kita ketahui bersama ada beberapa daerah yang terdampak kekeringan. Maka dari itu, kami dari Ditlantas Polda Babel turut andil menyalurkan bantuan berupa air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan,”kata Sarwo saat dikonfirmasi, Kamis siang.

Sarwo menuturkan, penyaluran air bersih ini dilakukan melalui mobil tangki yang sudah disiapkan oleh pihaknya.

Total ada dua kendaraan mobil tangki yang disiapkan oleh pihaknya untuk disalurkan kebeberapa titik yang ada di wilayah Desa Batu Belubang.

“Jadi, ada kurang lebih 9 Ton Liter air yang kami siapkan. Kemudian disalurkan di 3 tempat, ada di Masjid, Balai Desa atau Posyandu dan kerumah-rumah masyarakat,” tuturnya.

Sarwo berharap, melalui penyaluran ini dapat membantu mengurangi beban masyarakat mengatasi kesulitan khususnya air bersih.

Ia juga menambahkan, agar masyarakat tak segan-segan melaporkan kepihaknya jika masih membutuhkan stok air bersih diwilayahnya masing-masing.

“Harapan kita, bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi dalam kondisi saat ini, sumber air memang dibutuhkan. Kita juga minta masyarakat, silahkan kalau ada yang masih kekurangan, laporkan untuk kami tindaklanjuti,”ungkap Sarwo.

Sementara itu, sehari sebelumnya, Polda Babel juga memberikan bantuan penyaluran air bersih serta sembako kepada masyarakat di Desa Batu Belubang.

Bantuan tersebut langsung disalurkan oleh Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra bersama dengan Wakapolda dan Pejabat Utama Polda Babel.

Pemberian air bersih tersebut disalurkan ke 4 RT yang ada di Desa Batu Belubang dengan total 36 Ton atau 36 ribu liter air bersih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *