Diskominfo Pangkalpinang Rancang Aplikasi SENYUM untuk Masyarakat, Berikut Fungsi dan Kegunaannya

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, FABERTA — Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang tengah merancang aplikasi layanan bagi masyarakat yang diberi nama ‘SENYUM’.

Kabid E-Goverment, Suranto menjelaskan aplikasi tersebut berarti ‘Semue Bise Nyari Informasi Umum’ merupakan layanan informasi berbasis digital yang sedang dirancang dan dikembangkan.

Bacaan Lainnya

“Aplikasi ini dirancang dan dikembangkan oleh tim, tentu aplikasi ini tujuannya memberikan informasi seputar di Pangkalpinang bagi masyarakat. Nantinya seluruh informasi tentang Pangkalpinang ada dalam aplikasi SENYUM ini seperti tempat destinasi wisata, kuliner, fasilitas publik, kesehatan, pendidikan dan lain-lain,” papar Suranto, Rabu (15/9/2021).

Dia menjelaskan di era digital saat ini, masyarakat sudah menggunakan aplikasi Whatsapp dan dengan aplikasi SENYUM juga bisa menghubungi nomor layanan 0816764350.

“Untuk saat ini aplikasi senyum ini dalam proses rancangan dan pengembangan, nanti kalau aplikasi ini sudah disetujui oleh pihak-pihak yang bersangkutan, tentu akan kami hadirkan di tengah masyarakat,” ucapnya.

Suranto berharap adanya aplikasi ini dapat mempermudah masyarakat mendapatkan informasi yang dibutuhkan di Pangkalpinang.

“Aplikasi SENYUM ini tidak hanya diperuntukkan untuk masyarakat Kota Pangkalpinang saja, tetapi juga dapat diakses bagi masyarakat luar yang berkunjung ke Kota Pangkalpinang untuk mendapatkan informasi,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *