DMI Dukung Walikota Bangun Mesjid Agung di Lahan Eks Polres Pangkalpinang

  • Whatsapp
Deklarasi DMI Pangkalpinang dukung Walikota Bangun Mesjid Agung di lahan eks Polres Pangkalpinang, Jumat (24/2/2021). Ist

PANGKALPINANG, FAKTABERITA.CO.ID — Bertepatan dengan Pelantikan Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pangkapinang, Masyarakat Umat Muslim dan Ormas Islam mendeklarasikan dukungan kepada Walikota Pangkalpinang agar pembangunan masjid agung di lahan eks Polres Pangkalpinang dapat segera terwujud.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau sering disapa Molen menyampaikan kalau upaya ini adalah bagian dari ikhtiar serta bermunajat kepada Allah agar masjid agung di Kota Pangkalpinang segera dibangun.

Bacaan Lainnya

“Rencananya masjid agung mempunyai ciri khas kubah atau ornamennya berlapis timah, satu-satunya di dunia, untuk itu aaya mohon doanya kepada masyarakat,”ujarnya, Jumat (26/2/2021)

Untuk mendapatkan lahan eks Polres Pangkalpinang ini terhitung sangat sulit, karena status kepemilikan lahan dan bangunan merupakan aset milik Polri, untuk itu molen berharap para pemangku kepentingan di jajaran Polri dapat menghibahkan lahan tersebut untuk membangun masjid agung

“Sulit untuk mendapatkan lokasi eks Polres Pangkalpinang ini, sehingga para ulama dan masyarakat pun terus mendoakan agar pembangunan masjid agung ini bisa terlaksana,”ungkapnya

Sementara itu, Ketua MUI Kota Pangkalpinang, Syamsuni Saleh mengatakan, mewakili para Ulama dan masyarakat Kota Pangkalpinang sangat mendukung program Wali Kota untuk membangun Masjid Agung di lahan eks Polres Pangkalpinang..

“Sebenarnya keinginan untuk membangun masjid agung ini sudah sejak lama, cuma lewat suara siapa. Kebetulan pak wali menginformasikan kepada kami terkait pembangunan masjid yang lokasinya sangat strategis,”tuturnya

Syamsuni menyampaikan, kalau kehadiran masjid ini juga akan bisa memberikan nuansa toleransi karena lokasinya berdekatan dengan Gereja GPIB Maranatha.

“Kami ormas Islam dan ulama sepakat dan berharap semoga lahan itu dapat dihibahkan kepada masyarakat Kota Pangkalpinang sebagai bentuk kepedulian kepada kepada umat beragama, kebersamaan sama halnya seperti Katedral dan Masjid Istiqlal, kami berharap Kota Pangkalpinang juga seperti itu,”pungkasnya. (FB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *