DPD PDI-P Babel Kembali Gelar Pendidikan Politik untuk Kader Partai Se-Belitung dan Beltim

  • Whatsapp

TANJUNG PANDAN, FABERTA — DPD PDI Perjuangan Provinsi Bangka Belitung (Babel), kembali menggelar pendidikan politik gelombang kedua untuk para kader dan pengurus DPC, PAC dan Ranting se-Belitung dan Belitung Timur, Hotel Grand Hatika, Tanjung Pandan, Jum’at (09/04/2021).

Pendidikan politik sama dengan sebelumnya yaitu dialog seminar, di mana pemateri menyampaikan beberapa hal terkait tema acara; Pancasila Sebagai Etika Politik Politik Menghormati Dan Menghargai Keberagaman Bangsa.

Bacaan Lainnya

Di antara pemateri yang hadir adalah Ketua MUI Belitung, H. Anwar, Bripka Erik mewakili Polres Belitung dan Dandim 0414 Belitung yang diwakili oleh Kasdim 0414/Belitung Mayor Inf Tri Joyo.

Sementara, Ketua PDI Perjuangan Babel, Didit Srigusjaya mengharapkan bahwa pendidikan politik kali ini mampu memberikan semangat dan tekad para kader dan pengurus partai besutan Megawati Soekarno Putri untuk terus menjaga kedaulatan dan keutuhan ideologi bangsa dan negara.

Menurutnya, kader PDI Perjuangan sudah semestinya menjadi garda terdepan untuk terus melawan segala bentuk dan tindakan yang mengarah kepada paham maupun sikap radikalisme.

“Saya yakin dan optimis bahwa dari kegiatan pendidikan politik kali ini, akan menguatkan tekad semangat kader dan pengurus PDI Perjuangan Bangka Belitung untuk bisa menjadi garda terdepan untuk selalu melawan paham radikalisme yang sangat berbahaya dan akan menghancurkan ideologi bangsa dan negara,” tegas Didit.

Pendidikan politik kali ini juga turut dihadiri oleh Anggota DPR RI Dapil Babel sekaligus Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan, Ir. Rudianto Tjen, Anggota DPD RI Alexander Fransiscus, Wakil Bupati Kab. Belitung, Isak Meirobi, serta jajaran pengurus DPD PDIP Babel. (Rais)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *