DPRD Babel Siap Perjuangkan Kesejahteraan Tenaga Pengajar Ponpes

  • Whatsapp
Anggota DPRD Babel, Dede Purnama. Ist

BABEL, FABERTA — Tim Pansus DPRD Babel gelar Banmus untuk membahas Perda tentang Pemberdayaan Pondok Pesantren bersama perwakilan dari Kesra beserta para kiyai perwakilan pesantren se Babel, Senin (23/8/2021).

Ketua Pansus DPRD Bangka Belitung, Dede Purnama mengatakan terkait Pemberdayaan Pondok Pesantren, pihaknya akan memperjuangkan kesejahteraan tenaga pendidik pondok pesantren. Salah satunya dengan dana reguler yang berkesinambungan.

Bacaan Lainnya

“Tadi kita sudah dengar saran dari para kiyai bersama dengan Kesra, semoga mendapatkan dana yang berkesinambungan untuk para kiyai dan tenaga pendidik yang bersumber dari APBD dan juga untuk Pesantren,” ucapnya.

Politisi PPP ini juga menjelaskan bahwa jumlah Ponpes di Bangka Belitung ini tidak banyak. Jadi sangat mungkin untuk merealisasikannya.

“Pesantren kita jumlah nya sedikit, contohnya kepada kiyai, anggap saja setiap kiyai dibantu 3-5juta perbulan dikali 67 pesantren,” jelasnya.

Hal ini dianggap penting oleh Dede beserta tim Pansus, mengingat sekarang perhatian pemerintah kepada para Ustadz dan tenaga pendidik Ponpes masih kurang. Untuk itu pihaknya akan memperjuangkan perda ini.

“Jadi kita harus hadir, jangan sampai para kiyai dan juga pesantren tidak mendapatkan perhatian oleh Pemerintah,” tegasnya.

Dede berharap Raperda Pemberdayaan Pondok Pesantren ini jangan hanya sebagai dokumentasi dari DPRD Bangka Belitung. Tapi akan diperjuangkan hingga para kiyai serta pendidik dan Pesantren mendapatkan perhatian, salah satunya dengan memberikan memberikan dana Reguler atau berkesinambungan untuk pesantren dan kiyai.

“Semoga bulan depan kita sudah mendapatkan hasil terkait perjuangan ini, agar para kiyai kita merasa lebih diperhatikan. Karena para kiyai punya peran penting untuk bangsa ini,” pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *