DPRD Minta Pemkot Pangkalpinang Pantau Ketersediaan Harga Bahan Pokok Jelang Lebaran

PANGKALPINANG, FAKTABERITA — Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Rosdiansyah Rasyid meminta Pemkot Pangkalpinang melakukan pengawasan dan memantau ketersediaan dan harga kebutuhan bahan pokok masyarakat pada bulan Ramadhan dan menjelang perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Biasanya menjelang perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah banya permintaan kebutuhan bahan pokok yang akan berimbas pada lonjakan harga barang di pasar, oleh karena itu perlunya Pemkot Pangkalpinang melakukan pemantauan di setiap pasar agar dapat mengatasi kenaikan harga bahan pokok masyarakat menjelang perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah,” katanya di Pangkalpinang, Kamis (20/4).

Menurutnya Pemkot Pangkalpinang dapat mengecek langsung sejumlah gudang penyimpanan bahan pokok dan komoditas pangan dalam memastikan persediaan hingga suplainya aman agar bisa menjaga harga bahan pokok tetap stabil.

Ia menambahkan, Pemkot Pangkalpinang melalui TPID bisa memastikan ketersediaan dan harga bahan pokok secara berkala dan jika memang ada kenaikan harga bahan pokok yang sifatnya drastis, maka bisa cepat dilakukan intervensi.

“Hal ini harus dipantau secara konsisten secara berkala, Kita harapkan dengan adanya antisipasi tersebut stok dan harga kebutuhan pokok bisa tetap stabil,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *