DPRD Minta Pemkot Pangkalpinang Waspadai Covid-19 Gelombang Kedua

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, FABERTA — Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady meminta kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang, harus siap menghadapi gelombang kedua Covid-19.

Hal itu dikarenakan, hingga saat ini tren kasus positif Covid-19 masih terus bertambah.

Bacaan Lainnya

“Setiap hari kita mendengar banyak yang berjatuhan dikarenakan virus Corona, baik itu tokoh nasional, artis, tenaga kesehatan atau masyarakat umum, sehingga kita tidak bisa menganggap enteng kondisi hari ini yang tentu saja meningkat secara statistik,” kata Rio. Senin, (5/7/2021).

Menurut Rio, pandemi corona yang hari ini meningkat eskalasinya, sehingga ada beberapa daerah terpaksa diberlakukan PPKM darurat, yang menunjukkan kasus sudah sangat mengkhawatirkan.

“Kita di Bangka Belitung tentu harus bersiap, waspada dan mempersiapkan segalanya agar, ketika lonjakan terjadi semua tenaga kesehatan dalam kondisi siap,” ujarnya.

Maka dengan itu, pihaknya meminta kepada dinas kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Corona, beserta perangkat yang lain untuk benar-benar mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi.

“Kita mendengar di luar sana banyak kasus kekurangan ruang isolasi, tenaga kesehatan yang tidak dapat lagi memenuhi jumlah pasien yang meningkat, serta kekurangan peralatan kesehatan seperti tabung oksigen, alat swab dan sebagainya,” katanya.

Lanjut Rio, pihaknya juga mendorong pemerintah daerah baik provinsi maupun kota dan kabupaten, untuk memperjuangkan alokasi vaksin bagi masyarakat Bangka Belitung. Karena ini akan menjadi salah satu bagian dari usaha melawan Corona.

“Memang secara umum statistik pasien Corona meningkat walaupun tidak sebesar seperti di Jawa dan Bali, tetapi hal ini patut untuk kita pantau terus karena kita tidak tahu apakah varian baru yang lebih menular ini akan sampai ke Bangka Belitung,” ucapnya.

Sekum DPW PKS Babel ini juga meminta, kepada masyarakat agar dapat tetap menjaga protokol kesehatan, menghindari kerumunan dan tidak menganggap remeh pandemi corona, karena sampai hari ini belum selesai ini.

Kemudian kata Rio, DPRD Kota Pangkalpinang akan terus mengawasi bagaimana penanganan Covid-19 ini.

“Termasuk jika ada bantuan baik berupa bansos, vaksin yang disampaikan kepada masyarakat. Jangan sampai bantuan tersebut tidak tepat sasaran atau justru malah mubazir,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *