Dua Kader BMI Babel Dilatih Jadi Juru Kampanye Tingkat Nasional

Sekertaris BMI Babel Agung Pratomo (kiri), Ketua DPP PDI-P Djarot Saiful Hidayat (tengah), Wakil Ketua OKK BMI Babel Rais Abdillah (kanan). Foto: istimewa

JAKARTA, FAKTABERITA — Dua kader dari Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Bangka Belitung (Babel) dilatih menjadi juru kampanye tingkat nasional di sekolah partai DPP PDI Perjuangan (PDI-P), Lenteng Agung, Jakarta Selatan, 5-6 Agustus 2023.

Diketahui, pelatihan tersebut digelar DPP PDI-P dalam rangka menghadapi Pemilu maupun pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 100 kader mengikuti pelatihan selama dua hari tersebut. Adapun peserta merupakan utusan setiap DPD dari seluruh Indonesia, organisasi sayap partai, maupun badan partai.

Foto bersama para peserta juru kampanye tingkat nasional di sekolah partai DPP PDI Perjuangan, 5-6 Agustus 2023. Foto: istimewa

Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto mengharapkan bahwa peserta pelatihan memiliki kemampuan yang baik dalam mengkampanyekan ideologi dan visi misi partai ketika kembali ke daerah masing-masing.

“Anda di sini dilatih bukan untuk menjadi jurkam kaleng-kaleng, tetapi jurkam yang punya karakter,” kata Hasto dilansir Faktaberita dari detik.com, Selasa (8/8),

Hasto pun menjelaskan, menjadi jurkam bukan hanya sekedar memiliki keterampilan untuk berbicara, melainkan harus ada kesatu paduan antara pikiran dan hati. “Idenya harus segar, radikal, merubah,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekertaris BMI Babel Agung Pratomo mengatakan bahwa pelatihan ini menjadi salah satu langkah PDI-P untuk melahirkan kader muda berkualitas.

“Kegiatan Juru kampanye ini sangat bagus, karena mempersiapkan jurkam muda yang siap turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024-2029,” kata Agung.

Agung menuturkan, bahwa dalam pelatihan tersebut, para peserta turut dibekali wawasan dalam menangkal informasi palsu, khususnya yang kerap tersebar di media sosial.

“Selain itu juga kami diberi pembekalan terkait sosial media, agar dapat mengedukasi generasi milenial dan z menuju Indonesia maju serta meluruskan berita-berita hoax yang beredar di segala lini sosial media,” ujarnya.

Ikut menambahkan, Wakil Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan BMI Babel, Rais Abdillah yang juga ikut pelatihan tersebut berharap ilmu yang didapat dari sekolah partai bisa direalisasikan di daerah.

“Ini merupakan pengalaman yang luar biasa, bisa ikut pelatihan yang dimana para pengajarnya merupakan politisi-politisi hebat yang memiliki pengalaman luar biasa di kancah nasional,” kata dia.

“Tak lupa juga, bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah mencetak jurkam muda yang mampu menjadi barisan terdepan dalam memenangkan ajang kontestasi demokrasi tahun depan, baik itu Pemilu, Pilpres, maupun Pilkada,” pungkas Rais.

Adapun para pemateri dalam pelatihan tersebut ialah Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Kepala Badiklat PDIP Daryatmo Mardiyanto, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, serta anggota DPR Fraksi PDIP Wayan Sudirta dan Putra Nababan, Bane Raja Manalu, Thariq Halilintar, dan masih banyak lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *