Dua Pasien Positif Covid-19 di Bangka Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Boy Yandra, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka. (Foto : Sandy Sinaga)

BANGKA, FABERTA — Jumlah pasien positif terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Bangka hari ini kembali bertambah sebanyak 2 orang.

Kedua orang tersebut ialah YS (68) warga Maria Goreti, Sungailiat yang awalnya mempunyai gejala sesak nafas dan hilang indera penciuman dan yang kedua RMJ (64) warga Kudai, Sungailiat yang bersangkutan juga mempunyai gejala sesak nafas.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menyatakan kedua jenazah telah dikebumikan dengan lancar sesuai protokol yang dibantu oleh tim TRC 119 Kabupaten Bangka.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memberikan statement atau stigma negatif terhadap pasien meninggal dunia karena terkonfirmasi positif Covid-19. “Berikanlah pemahaman dan perhatian kepada orang yang bersangkutan atau ditinggalkan,” ujarnya, Sabtu (13/3/2021).

“Wabah ini bisa terjadi kepada siapa saja, intinya kita harus bisa menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir kemudian memakai masker seketika berada di luar,” tegasnya.

Pihaknya sangat mengharapkan kepada masyarakat ketika hasil pemeriksaan rapid antigen dinyatakan positif, maka wajib langsung dilakukan karantina di tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah daerah.

“Pemerintah Kabupaten Bangka sampai dengan saat ini telah menyiapkan tempat yang representatif untuk karantina dan isolasi bagi pasien positif Covid-19. Jangan lupa tetap taat menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar, kemudian terapkan pola hidup bersih dan sehat,” pungkasnya.(Sandy Sinaga)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *