Dua Tahun Kepemimpinan Riza-Debby, Pemkab Bangka Selatan Kembali Berhasil Raih Opini Wtp

 

Toboali – Dua Tahun Kepemimpinan Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP dan Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) kembali berhasil meraih Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bangka Selatan Tahun Anggaran 2022. Ini merupakan keempat kalinya yang diraih Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Babel Sudarminto Eko Putra S.E., M.M., CSFA kepada Bupati Riza Herdavid yang diwakili Wabup Debby dan kepada Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan Erwin Asmadi di Ruang Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senun (29/5/23).

Seizin Bupati, Wabup Debby mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian yang diraih Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan yang berhasil menerima Opini WTP empat kali berturut-turut.

“Mewakili Bupati sekaligus Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, saya ucapkan puji syukur atas capaian ini, untuk ke empat kalinya Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan berhasil dan mempertahankan Opini WTP dari BPK RI, ini tentu saja merupakan kerja keras dari semua pihak dan semua OPD,” ujarnya.

Wabup Debby menjelaskan bahwa keberhasilan mempertahankan Opini WTP ini merupakan komitmen terhadap prinsip-prinsip tata kelola keuangan yang baik.

“Laporan keuangan daerah ini merupakan bentuk komitmen kami terhadap prinsip-prinsip tata kelola keuangan yang baik. Komitmen untuk terus mengimplementasikan standar keuangan yang relevan serta menerapkan kontrol internal yang ketat. Ini semua dilakukan untuk memastikan integritas, keandalan dan keberlanjutan sistem keuangan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan,” ungkapnya.

Selanjutnya, Wabup Debby menyampaikan bahwa Riza-Debby akan terus mengawal tata kelola keuangan yang sudah baik ini beriringan dengan pemanfaatannya yang tepat sasaran dan sesuai kebutuhan rakyat.

“Opini WTP yang diperoleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan ini tidak kami maknai bahwa peningkatan tata kelola keuangan akan berhenti, namun akan terus ditingkatkan. Ini semua merupakan bentuk kerja bersama dan kolaborasi dari semua pihak, khususnya stakehoder di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan. Bersama Bapak Bupati, kami akan terus mengawal tata kelola keuangan yang sudah baik ini beriringan dengan pemanfaatannya yang tepat sasaran dan sesuai kebutuhan rakyat,” tutupnya. (*Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *