Dukung Herd Immunity, Polres Bangka Barat Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat

  • Whatsapp
Polres Bangka Barat Gelar Vaksinasi Tahap Pertama di Ruang Serba Guna Polres Babar, Rabu (4/8/2021). Foto: ist

MUNTOK, FABERTA — Pandemi Covid-19 yang kini mewabah belum juga usai. Karena itu, Polres Bangka Barat menginisiasi kegiatan vaksinasi bagi masyarakat setempat.

Vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk dukungan Polres kepada pemerintah dalam mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity.

Bacaan Lainnya

Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto menjelaskan pihaknya menyiapkan 530 dosis untuk masyarakat sekitar yang ingin mengikuti vaksinasi tahap pertama yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Polres Bangka Barat, Rabu (04/08/2021).

“Hari ini kita siapkan 530 dosis vaksin tahap pertama bagi masyarakat Kabupaten Bangka Barat yang belum melaksanakan vaksinasi,” kata Agus Siswanto di Muntok.

Melihat tingginya animo masyarakat yang datang untuk divaksin, Kapolres memastikan pihaknya akan mengajukan tambahan dosis vaksin jika stok habis.

“Kita akan berusaha memberikan yang terbaik buat masyarakat agar cepat terbentuk herd immunity, jika dosis vaksin kita habis kita akan mengajukan lagi,” tukasnya.

Terpisah, Komandan Kodim 0431 Bangka Barat, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa, meminta masyarakat tak menolak divaksinasi apalagi dalam situasi seperti saat ini.

”Dengan vaksin ancaman kematian mungkin rendah. Kenapa? Karena sudah pernah ada setelah vaksin pertama kali dia kena Covid-19 ternyata pengakuannya itu selama kurang lebih tiga atau empat hari dia sudah sembuh. Jadi mungkin dengan adanya vaksin ini sangat membantu,” ujarnya.

Agung menambahkan, pada Sabtu, 7 Agustus 2021 mendatang, Kodim Bangka Barat akan menggelar vaksinasi dosis kedua bertempat di Makodim.

Terkait ini, pihaknya telah menyiapkan 72 vial atau 720 dosis. Bila ada penambahan jumlah vaksin ia akan menginformasikan kembali.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *