Dukung Kemajuan Sepak Bola Babel, PT Timah Salurkan Bantuan untuk Dua Organisasi

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, FABERTA – Mendukung perkembangan olahraga sepak bola di Bangka Belitung, PT Timah Tbk menyalurkan bantuan kepada Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Bangka Belitung dan Sekolah Sepak Bola (SSB) 89.

PT Timah, Selasa (4/5/2021) menyalurkan dana bagi Asprov PSSI Babel untuk melaksanakan seleksi Tim Nasional U-16 dan U-19 yang dilaksanakan di Pangkalpinang. Bantuan ini disalurkan agar semakin banyak pemain sepak bola khususnya anak-anak bisa tergabung dalam tim nasional. Sehingga, nantinya jika lolos diharapkan dapat mengharumkan nama Bangka Belitung.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, dari sisi pembinaan PT Timah juga menyalurkan bantuan berupa uang tunai kepada Sekolah Sepak Bola (SSB) 89 di Kota Pangkalpinang. Bantuan ini untuk melatih para pelatih SSB di Bangka. Sehingga nantinya, jika pelatih sudah professional dan sesuai standar diharapkan dapat menciptakan pemain sepak bola yang handal.

Sekretaris Umum Asprov PSSI Babel, Mintra Jaya mengatakan bantuan dari PT Timah ini sangat bermanfaat bagi mereka. Pasalnya, bantuan ini digunakan untuk seleksi para remaja Babel agar dapat tergabung dalam Timnas.

“Bantuan ini kita gunakan untuk seleksi Timnas U-16 dan U-19, seleksinya sudah selesai. Ada dua orang di U-16 yang akan diberangkatkan ke Jakarta untuk seleksi tingkat nasional. Untuk U-19 masih menunggu hasilnya,” kata dia.

Ia menilai dengan adanya bantuan dari PT Timah untuk seleksi ini, menunjukkan PT Timah peduli untuk olahraga sepak bola. Selain itu, dengan adanya seleksi ini memberikan kesempatan bagi anak-anak Babel untuk bisa bergabung dengan Timnas.

“Kita sangat terbantu sekali, karena dana organisasi minim. PT Timah sudah membantu memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk ikut seleksi Timnas. Semoga PT Timah tetap eksis bisa bantu olahraga sepak bola,” kata dia.

Menurutnya, Asprov PSSI Babel sudah bersinergi dengan PT Timah sejak beberapa tahun silam. Pada tahun 2017, PT Timah menjadi sponsor utama dalam kegiatan Liga 2.

“Kami juga berharap PT Timah bisa menjadi sponsor utama lagi seperti Liga 2 pada tahun 2017 lalu. Kami juga berharap PT Timah bisa mendukung untuk menggelar kompetisi sepak bola,” ujarnya.

Senada, Pelatih SSB 89 Selindung, Hendri Gueng mengatakan, dana bantuan yang mereka terima digunakan untuk melatih para pelatih Sekolah Sepak Bola se-Bangka dengan mendatangkan instruktur dari PSSI.

“Bantuan ini kami gunakan untuk pelatihan para pelatih SSB se-Bangka, karena dengan pelatih yang professional dan sesuai standar diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para siswa-siswa SSB, Terimakasih PT Timah,” ujarnya.

Ia berharap, ke depannya sinergi dengan PT Timah dapat berjalan secara simultan sehingga nantinya dapat mendukung perkembangan sepak bola, khususnya melahirkan pemain sepak bola dari Babel.

Release

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *