Dukung Konser Godbless Besok, Jokowi: Ini Bagian Perjalanan Musik Tanah Air

  • Whatsapp
Ahmad Albar (kiri) -Presiden Joko Widodo (kanan). (Sumber foto: Instagram @jokowi/istimewa)

NASIONAL, FABERTA — Presiden Joko Widodo memang dikenal sebagai sosok yang gemar dengan musik, salah satunya bergenre rock. Tak heran, bila orang nomor satu di RI itu akan selalu mendukung dunia musik tanah air agar bisa terus maju dan berkembang.

Dukungan ini kembali ditunjukkan ketika salah satu musisi tanah air Ahmad Albar atau yang kerap disapa Mas Iyek menyambangi Jokowi di Istana Presiden untuk menyampaikan bahwa Godbless akan menyelenggarakan konser musik secara virtual yang akan di gelar besok, Selasa (31/8).

Bacaan Lainnya

Mantan Walikota Solo itu menilai bahwa band musik Godbless sudah menjadi bagian dari sejarah perjalanan industri musik di Indonesia.

“Tak terasa sudah hampir setengah abad Godbless berdiri. Suara dan postur Mas Iyek masih seperti dulu. Bahkan pada 31 Agustus nanti, Godbless merayakan 48 tahun berkarya di kancah industri musik Indonesia dengan menggelar konser virtual “Godbless 48th Anniversary: Mulai Hari Ini” kata Jokowi dikutip Faberta dari unggahan Instagram @jokowi.

“Konser ini patut didukung. Godbless adalah bagian penting perjalanan sejarah musik tanah air,” tambahnya.

Pada saat pertemuan dengan Ahmad Albar, Jokowi ikut mengenang tentang kehadiran Godbless saat masih remaja tempo dulu. Ia bercerita, bagaimana karya Godbless ikut menggugah dan digemari berbagai kalangan masyarakat.

“Saya masih remaja belasan tahun ketika Godbless muncul dan berjaya di tanah air. Lagu-lagunya enak, musiknya asyik, lirik-liriknya menggugah. Siapa tak ingat lagu Huma di Atas Bukit, Panggung Sandiwara, atau Roda Kehidupan?,” ujarnya.

“Penyanyinya punya ciri khas: rambut kribo, suara yang dalam, dan gaya panggung yang enerjik. Saya kira hampir semua orang Indonesia mengenalnya. Dialah Ahmad Albar, yang akrab dipanggil Mas Iyek, yang berdiri di samping saya ini.” pungkas Jokowi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *