Dukung Program Pencegahan Stunting, PT Timah Gencar Edukasi Masyarakat Tentang Stunting dan Berikan Makanan Tambahan 

PANGKALPINANG, FAKTABERITA — Untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan stunting di Indonesia, PT Timah Tbk melalui CSR nya memberikan edukasi dan sosialisasi penanganan stunting bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

Edukasi dan sosialisasi ini dilaksanakan bersamaan dengan pelayanan Mobil Sehat PT Timah Tbk yang digelar ke Desa-desa di Wilayah Operasional Perusahaan.

Selain memberikan edukasi dan sosialisasi tentang penanganan stunting, anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID ini juga memberikan paket makanan tambahan bagi anak-anak yang terdeteksi menderita stunting.

Melalui edukasi dan sosialisasi yang dilaksanakan secara berkelanjutan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang stunting, sehingga dapat mencegah anak-anak dari stunting.

Dalam memberikan edukasi tentang penanganan stunting dan memberikan pelayanan kesehatan melalui Mobil Sehat, PT Timah Tbk bekerja sama dengan Pemerintah Desa.

“PT Timah Tbk berkomitmen untuk mendukung program Pemerintah dalam melakukan penanganan stunting. Sehingga Perusahaan ambil peran dengan melakukan edukasi dan sosialisasi tentang stunting ini kepada masyarakat di wilayah operasional perusahaan,” ucap Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan.

Anggi mengatakan, peningkatakan kualitas kesehatan masyarakat merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Perusahaan kepada masyarakat. Sehingga Perusahaan gencar memberikan pelayanan kesehatan gratis.

“Pelayanan kesehatan yang dilakukan PT Timah Tbk diantaranya dengan menghadirkan Mobil Sehat hingga ke Desa-desa untuk mendekatkan pelayanan kesehatan ke masyarakat,” ucapnya.

Salah satu orang tua penerima edukasi dan bantuan stunting dari PT Timah Tbk di Desa Baru, Kabupaten Belitung Timur, Khusnia berharap PT Timah Tbk dapat terus membantu memantua perkembangan anak mereka.

“Terima kasih sudah memberikan edukasi dan bantuan gizi tambahan ini,” ujarnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *