Edukasi Bahaya Kabut Asap di Muntok, PT Timah Tbk Bagikan Masker ke Sekolah dan Penguna Jalan

BANGKA BARAT, FAKTABERITA  — Kabut asap mulai dirasakan masyarakat di Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Untuk itu, PT Timah Tbk bersama karyawan berinisiatif untuk membagikan masker kepada pelajar dan pengguna jalan, Kamis (5/10/2023).

Inisatif pembagian masker yang dilakukan karyawan PT Timah Tbk karena seiring dengan banyaknya kebakaran yang terjadi saat musim kemarau. Selain itu juga Muntok sendiri juga terdampak paparan kabut asap dari Sumatera Selatan.

PT Timah Tbk bersama karyawan membagikan masker di beberapa titik seperti pengguna jalan, tempat umum dan sekolah-sekolah di Muntok.

Hal ini sebagai upaya untuk mengantisipasi penyakit inspeksi saluran pernapasan (ISPA) akibat kabut asap. Selain itu juga memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap bahaya kabut asap.

Salah satu sekolah yang menerima masker yakni SDN 22 Mentok, pihak sekolah yang disampaikan salah satu Guru Suyanto menyambut baik pembagian masker yang dikoordinatori oleh Ikatan Karyawan Timah Muntok ini.

“Kegiatan ini sangat positif, mengedukasi siswa manfaat masker dan bahaya kabut bagi kesehatan, kami mengucapkan terima kasih kepada insan PT Timah Tbk,” katanya.

Siswa kelas IV SDN 22 Mentok Arita mengaku senang mendapatkan informasi tentang bahaya kabut bagi kesehatan.

“Sangat senang karena bahaya kabut sangat menganggu saat ke sekolah,” katanya.

Senada, disampaikan Dafa mengaku selama ini memakai masker karena covid 19

“Dulu makai masker karena Covid sekarang karena kabut asap, “ucapnya

Sementara itu pengguna jalan lain Budi Ramananda mengatakan dengan adanya pembagian masker ini untuk meningkatkan kepedulian masyarakat tentang bahaya kabut asap.

“Ini bentuk perhatian dan juga edukasi pentingnya melindunii tubuh kita dari dampak kabut asap yang sekarang ini sedang menyellimuti kota Mentok, terimakasih PT Timah dan karyawannya,” katanya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *