Erzaldi Minta Bupati Bangka Barat Percepat Pembangunan

  • Whatsapp

MUNTOK, FABERTA— Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman meminta Bupati Bangka Barat Sukirman mempercepat pembangunan di daerah itu agar bisa sejajar dengan daerah lain di Babel.

“Pak bupati beserta tim agar bergerak cepat, dapat berbuat lebih baik dan lebih besar demi pengembangan perkotaan dan ekonomi kerakyatan di Bangka Barat,” kata Erzaldi dalam sambutan pada acara serah terima jabatan (Sertijab) dari Plh. Bupati Muhammad Soleh kepada Bupati Sukirman di Rumah Dinas Bupati, Muntok, Rabu (28/4).

Bacaan Lainnya

Menurut Erzaldi, jabatan bupati dan wakil bupati di periode ini yang relatif lebih singkat mengharuskan untuk tidak bisa bekerja santai.

“Waktu kita ini singkat. Jika Undang–undang tentang Pilkada tidak ada perubahan, maka 2024 akan ada Pilkada serentak. Artinya hanya tiga tahun Pak Bupati,” jelas Erzaldi.

Guna akselerasi pembangunan jadi lebih nyata, Erzaldi menyarankan Pemkab Bangka Barat memberi kemudahan kepada para investor supaya nantinya banyak kemudahan yang didapatkan oleh daerah itu sendiri.

Pada kesempatan ini Erzaldi juga menyinggung soal potensi heritage Bangka Barat yang harus terus digali dan diberdayakan.

Menurut Erzaldi, dengan kerja sama antara Pemkab dan Pemprov di tahun depan, aset – aset sejarah seperti Wisma Ranggam, Pesanggrahan Menumbing dan lain – lain akan digarap lebih baik lagi.

”Insya Allah bulan Mei ini kita sengaja mengundang ahli budaya, ahli seni, ahli heritage. Nanti saya minta kesempatan bertemu Pak Bupati khusus untuk mengelola Wisma Ranggam, Menumbing, Rumah Mayor dan lain sebagainya. Heritage Bangka Barat ini harus dikembangkan,” ujarnya lagi.

 

Laporan: Stefanus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *