Event Kemilau Pesona Bangka Selatan Sukses Kenalkan Potensi Alam dan Budaya Lokal

BANGKA SELATAN, FAKTABERITA — Event Kemilau Pesona Bangka Selatan 2023 yang berlangsung selama dua hari, pada Sabtu dan Minggu 21 – 22 Oktober 2023 dinilai sukses memperkenalkan berbagai potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Bangka Selatan, mulai dari kekayaan alam hingga warisan budaya lokal.

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Bangka Selatan, Riza Herdavid menyampaikan bahwa Event Kemilau Pesona Bangka Selatan bukan hanya sekadar sebuah festival atau perayaan semata tapi juga sebagai media ekspresi dan kreativitas bagi para pelaku/komunitas ekonomi kreatif terutama generasi muda milenial yang aktif dan produktif dalam berkarya.

“Event ini merupakan cermin dari semangat kebersamaan dan tekad kami untuk memperkenalkan dan mengungkapkan kekayaan alam, budaya, dan potensi ekonomi yang ada di wilayah kami,” ujar Riza.

Bangka Selatan memiliki pesona alam yang luar biasa, pantai indah, kekayaan bawah laut yang memukau, serta warisan budaya yang beragam. Paket lengkap yang mengesankan bagi mereka, hingga wisatawan akan datang kembali,” lanjutnya.

Lebih jauh, Bupati Riza menyampaikan bahwa Event Kemilau Pesona Bangka Selatan tersebut mengangkat tema Pesona Warisan Budaya Kabupaten Bangka Selatan.

“Event Kemilau Pesona Bangka Selatan yang diselenggarahan ini mengusung tema ‘Pesona Warisan Budaya’. Kenapa kami menggusung tema tersebut keberagaman merupakan ciri khas Bangsa Indonesia yang terkenal dari dulu kala, beragam budaya, etnis, tradisi yang berbeda membaur menjadi satu kesatuan kebersamaam yang indah di bumi nusantara. Demikian juga di Kabupaten Bangka Selatan, sejarah bangka selatan tak lepas dari pembauran berbagai etnis, hidup rukun dan harmonis yang dalam kurun waktu sekian lamanya hidup berdampingan,” tambahnya.

Selanjutnya, Bupati Riza berharap  penyelenggaraan event ini bisa terus berkelanjutan dan menjadi agenda tahunan Bangka Selatan, sehingga tak hanya menjadi motivasi bagi para pelaku ekonomi kreatif saja, baik pekerja seni maupun pelaku IKM/UMKM, tapi juga mampu menjadi penggerak roda perekonomian di Bangka Selatan ini.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat menikmati pagelaran Event Kemilau Pesona Bangka Selatan 2023, selamat berkarya cipta, mengenal seni dan budaya Kabupaten Bangka Selatan, selamat mengexplore destinasi-destinasi wisata kami dan juga semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar, memberikan kesan yang baik dan mendalam baik bagi semua peserta, tamu undangan maupun seluruh lapisan masyarakat yang ikut berpartisipasi meramaikan event ini,” ungkap Bupati millenial ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *