FOTO: 1 Rumah dan 3 Kendaraan di Desa Tukak, Bangka Selatan Ludes Terbakar

  • Whatsapp
Salah satu kendaraan milik H.Saripudin yang ludes terbakar. (Foto:Manda)

9BASEL, FABERTA — Satu rumah milik H. Saripudin warga Desa Tukak, Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan hangus tak bersisa lantaran dilalap api, pada Senin (19/7/2021).

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 pagi itu diduga berawal dari sambaran api saat sang pemilik rumah membakar sampah dekat dengan jerigen bensin.

“Dari keterangan warga atau saksi, api disebabkan oleh pemilik rumah yg membakar sampah yang kebetulan berdekatan dengan bensin di tokonya,” kata Kasi Damkar Basel, Supri saat di konfirmasi Faktaberita.co.id.

Akibat dari kejadian tersebut, lanjut Supri, satu rumah habis terbakar dan satu rumah rusak ringan, termasuk tiga kendaraan yang terparkir di rumah H. Saripudin.

“Selain itu, ada satu buah mobil Sigra hangus terbakar, dua buah motor dan beserta barang-barang toko hangus terbakar,” katanya.

Kendati demikian, tim Damkar Basel terkendala jarak lokasi kejadian jauh dan saat berada di lokasi, rumah beserta barang-barang milik H. Saripudin tidak bisa terselamatkan.

“Kita menggunakan mobil pemadam kebakaran sebanyak tiga unit dan 20 anggota Damkar, kerugian di tafsir ratusan juta rupiah,” ujarnya. (Manda)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *