FOTO: AMK Babel dan PPP Salurkan Bantuan Kepada Nelayan Desa Kurau

  • Whatsapp
Bantuan diserahkan oleh Ketua Pimpinan AMK Depati M.A Ghandi, Anggota DPRD Babel Warkamni. (Foto:Rais/Faberta)

BANGKA TENGAH, FABERTA — Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Bangka Belitung, Gerakan Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Belitung, dan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Bangka Belitung menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan sebako berupa 100 paket beras, pada Selasa (17/8/2021).

Kegiatan baksos tersebut ditujukan kepada para nelayan-nelayan yang terdampak pandemi Covid-19, terutama di daerah Desa Kurau, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah.

Dalam rangkaian tersebut, penyaluran bantuan beras juga diiringi dengan pemberian bendera Indonesia dan juga PPP untuk dipasang di setiap perahu sebagai indentitas saat mencari ikan.

Ketua pimpinan wilayah AMK Bangka Belitung, Depati M.A Ghandi mengatakan, kegiatan baksos ini tak lepas dari bantuan ketua DPW PPP, bapak Amry Cahyadi yang bersinergi dengan anggota DPRD Bangka Belitung Dapil Bangka Tengah, untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Melalui AMK, GMPI, dan WPP, kami berinisiasi untuk menyalurkan bantuan ini kepada para nelayan di Desa Kurau. Selain karena memang saya sudah sering kesini, Nelayan merupakan salah yang terdampak akibat pandemi Covid-19,” ucapnya.

Gandi berharap, mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan serta dapat menjadi contoh organisasi lainnya untuk bisa saling tolong menolong disaat ekonomi terpuruk akibat pandemi saat ini.

Sementara itu, Anggota DPRD Bangka Belitung dapil Bangka Tengah, Warkamni sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan juga sangat bersyukur bahwa sayap PPP komitmen untuk bergerak langsung membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Penyerahan bantuan ini bukanlah apa-apa melainkan sebagai wujud peduli kemanusiaan dari keluarga besar PPP, semoga bisa memberikan manfaat kepada warga yang menerima,” ucap Warkamni.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *