FOTO: Antusiasme Warga Sambut Puan Maharani di Negeri Serumpun Sebalai

Ketua DPR RI Puan Maharani menuju lokasi Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, Bangka Belitung, Senin (20/6/2022). Foto: Rais Abdillah

PANGKALPINANG, FAKTABERITA — Kedatangan Ketua DPR RI Puan Maharani saat berkunjung ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Senin (20/6/2022), disambut antusiasme masyarakat. Terlihat, sambutan untuk orang nomor satu di parlemen itu sangat meriah.

Ketua DPR RI Puan Maharani disambut ratusan pelajar saat akan meresmikan Gedung Poliklinik Rawat Jalan RSUD Depati Hamzah, Kota Pangkalpinang, Senin (20/6). Foto: istimewa
Ketua DPR RI Puan Maharani saat peresmianGedung Poliklinik Rawat Jalan RSUD Depati Hamzah, Kota Pangkalpinang, Senin (20/6). Foto: Rais Abdillah

Diketahui, Puan berkunjung ke Babel dalam rangka melakukan sejumlah agenda. Di antaranya meresmikan Gedung Poliklinik Rawat Jalan RSUD Depati Hamzah, Kota Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

Dalam hal ini, Puan menegaskan bahwa dirinya sebagai bagian dari pemerintah akan terus memastikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

Puan memberikan sambutan saat peresmian Gedung Poliklinik Rawat Jalan RSUD Depati Hamzah, Kota Pangkalpinang, Senin (20/6). Foto: Rais Abdillah
Penyambutan Puan dengan tarian dan tradisi khas Bangka Belitung, Senin (20/6). Foto: Istimewa

“Secara konstitusi setiap warga negara Indonesia berhak memperoleh layanan kesehatan. Artinya negara harus hadir untuk masalah kesehatan,” kata Puan.

Antusiasme warga kembali terlihat, saat Puan bertolak ke kegiatan berikutnya, membuka Baksos Operasi Katarak Gratis oleh Rudi Center dan PDI Perjuangan Babel, warga pun berbondong-bondong mengiringi cucu dari Presiden RI pertama tersebut.

Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Anggota DPR RI Dapil Babel Rudianto Tjen dan Ketua DPD PDI-P Babel Didit Srigusjaya saat menghadiri Baksos Operasi Katarak Gratis, Senin (20/6/2022). Foto: istimewa
Ketua DPR RI Puan Maharani membuka Operasi Katarak Gratis yang digelar oleh Rudi Center dan PDI-P Babel di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, Senin (20/6). Foto: istimewa

Pada pembukaan Baksos tersebut, Puan sangat mengapresiasi program kemanusiaan tersebut. Pasalnya, ribuan warga sudah terbantu dari acara operasi katarak gratis. Karena semua pembiayaan ditanggung oleh Rudi Center dan PDI-P Babel.

“Karena kalau ini dilaksanakan mandiri, rata-rata biayanya itu 7 sampai 15 juta,” kata dia.

Ketua DPR RI Puan Maharani swafoto bersama warga di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, Senin (20/6). Foto: istimewa
Ketua DPR RI Puan Maharani membuka seminar nasional Pemikiran Bung Karno dan Pancasila di Kantor DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung, Senin (20/6). Foto: Rais Abdillah

Kemudian, Kunjungan Puan berlanjut ke Kantor DPD PDI Perjuangan Babel. Tak beda, setiba di lokasi, ratusan milenial ternyata siap menyambut dan menanti kehadiran Puan untuk membuka dialog pemikiran Bung Karno dan Pancasila.

Puam pun tak ingin menyia-nyaikam kesempatan tersebut, Puan berbaur dan berbagi pengalamannya sejak usia muda hingga saat ini menjadi perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR RI.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjungi Sentra UMKM di Kota Pangkalpinang, Senin (20/6). Foto: istimewa
Puan berfoto bersama ibu-ibu saat mengunjungi sentra kuliner di Kota Pangkalpinang, Senin (20/6). Foto: istimewa

Setelah itu, Puan beserta rombongan pun melanjutkan kegiatan mengunjungi sentra UMKM di pusat Kota Pangkalpinang. Serta kegiatan berikutnya yaitu penanaman pohon. Sebelum akhirnya kembali bertolak ke Jakarta.

Kunjungan orang nomor satu di parlemen itu ke Babel, dinilai sangat sarat akan ikatan emosianal. Pasalnya, kakek dari Puan, yakni Ir. Soekarno pernah diasingkan ke Pulau Bangak, tepatnya di Muntok.

“Karena Eyang Karno dulu pernah dibuang di sini di daerah Muntok. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana kondisi dulu di sini,” ungkap Puan.

Puan Maharani melakukan penanaman pohon, Kota Pangkalpinang, Senin (20/6). Foto: istimewa
Ketua DPR RI Puan Maharani berfoto bersama Forkopimda Bangka Belitung, Senin (20/6). Foto: istimewa

Sementara itu, Rudi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Puan, karena di tengah kesibukannya di Jakarta, Puan masih menyempatkan diri untuk memberikan perhatian kepada masyarakat Babel.

“Ini membuktikan bahwa Ibu Ketua DPR RI kita Puan Maharani sangat merakyat. Kami sangat mengapresiasi atas kepedulian beliau terhadap masyarakat Bangka Belitung,” kata wakil rakyat asal Babel tersebut.

Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung, Ir. Rudianto Tjen saat sambutan Baksos Operasi Katarak Gratis di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, Senin (20/6). Foto: Rais Abdillah
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat memberikan sambutan pada peresmian Gedung RSUD Depati Hamzah, Senin (20/6). Foto: istimewa

Hal senada ikut disampaikan Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Akli. Menurutnya, kehadiran Ketua DPR RI Puan Maharani memberikan semangat bagi masyarakat Kota Pangkalpinang untuk terus membangun daerah ini.

“Seperti pesan ibu ketum, pada saat pendidikan partai bahwa kami jangan jadi pejabat, terapi jadilah pemimpin yang melayani masyarakatnya,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.