FOTO: Baksos Operasi Katarak Gratis oleh Rudi Center dan PDI-P Babel Sukses

Momen Ketua DPR RI Puan Maharani tiba di lokasi Baksos Operasi Katarak Gratis di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, Senin (20/6/2022). Foto: istimewa

Sembuhkan Mata, Kembali Melihat Indahnya Dunia

PANGKALPINANG, FAKTABERITA — Gelaran Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis yang diselenggarakan Yayasan Rudi Center dan PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) selama tiga hari di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, pada 20-22 Juni 2022 berjalan lancar dan sukses.

Bacaan Lainnya

Dibuka Langsung oleh Ketua DPR RI Puan Maharani

Ketua DPR RI Puan Maharani membuak baksos operasi katarak gratis oleh Rudi Center dan PDI Perjuangan Babel di RSUD Depati Hamzah, Senin (20/6/2022). Foto: istimewam

Ketua DPR RI Puan Maharani turut mengapresiasi program kesehatan yang sudah berjalan belasan tahun tersebut. Pasalnya, operasi katarak gratis telah banyak membantu masyarakat kecil Bangka Belitung.

“Karena kalau ini dilaksanakan mandiri, rata-rata biayanya itu 7 sampai 15 juta,” kata Puan saat membuka langsung baksos rutinan setiap tahun tersebut.

Puan bersama salah satu pasien operasi katarak gratis. Foto: istimewa

Cucu Bung Karno itu juga berharap baksos operasi katarak gratis tersebut digelar dua kali dalam setahun. Sehingga hal tersebut akan menjadi langkah konkrit dalam menekan angka kebutaan di Babel.

Rudianto Tjen Bahagia Ratusan Warga Babel Sembuh dari Katarak

Rudianto Tjen bersama pasien operasi katarak gratis. Foto: Rais

Sementara itu, Anggota DPR RI Rudianto Tjen mengungkapkan kebahagiannya karena ratusan pasien operasi katarak gratis bisa kembali melihat dengan terang dan jelas.

“Kita sangat senang dan bangga, karena setelah dilakukan operasi katarak gratis oleh PDI Perjuangan dan Rudi Center ini, pasien-pasien yang tadinya sulit untuk melihat, sekarang mereka bisa melihat dengan terang,” kata Rudianto Tjen.

Rudianto Tjen membantu pasien operasi katarak gratis. Foto: Rais

“Kalau penglihatan mereka sudah terang, tidak lagi mengalami katarak, tentu mereka bisa beraktifitas dengan tenang, dan kalau orang tua bisa melihat anak-anak dan cucunya, dan ini kita juga ikut merasakan kebahagian dengan mereka sudah bisa sembuh dari gangguan kataraknya,” sambung wakil rakyat asal Babel tersebut.

Wujud Nyata Rudi Center dan PDI Perjuangan Peduli Masyarakat

Foto bersama Tim Rudi Center dan PDI Perjuangan Bangka Belitung. Foto: istimewa

Sementara itu, Direktur Yayasan Rudi Center, Imam Wahyudi ikut merasa senang karena Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis selama tiga hari di RSUD Depati Hamzah bisa berjalan lancar dan sukses.

“Mewakili dari Rudi Center dan PDI Perjuangan Bangka Belitung, saya mengucapkan terima kasih kepada setiap pihak yang ikut membuat acara ini lancar dan sukses, sekali lagi terima kasih semuanya,” ucap Imam.

Tim medis memeriksa tensi dan gula darah pasien. Foto: Rais

Ikut menambahkan, Ketua DPD PDI-P Babel Didit Srigsujaya menegaskan bahwa partai besutan Megawati Soekarnoputri ini akan terus memegang komitmen untuk bisa konsisten membantu dan menyejahterakan masyarakat di Negeri Serumpun Sebalai.

“Oleh karenanya, kami memohon doa kepada semuanya agar setiap program kerakyatan dari PDI Perjuangan dan Rudi Center bisa terus hadir membantu masyarakat kecil di Bangka Belitung,” ungkapnya.

Dinilai Membantu Masyarakat Kecil

Pasien saat diperiksa (screening) sebelum dilakukan operasi katarak. Foto: Rais

Di sisi lain, Bagas Aji Santoso, salah satu pasien asal Kota Pangkalpinang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rudianto Tjen.

“Terima kasih Pak Rudianto Tjen sudah membiayain operasi katarak saya kedua kalinya, semoga Pak Rudianto Tjen sehat selalu dan panjang umur,” kata Bagas.

Anggota DPR RI Rudianto Tjen (Tengah) didampingi Ketua DPC PDIP Pangkalpinang, Abang Hertza (Kanan) menjenguk pasien operasi katarak gratis di RSUD Depati Hamzah. Foto: Rais

Hal senada disampaikan Hadi, salah satu pasien asal Kabupaten Bangka juga mengapresiasi Rudianto Tjen karena sebagai wakil rakyat telah banyak membantu masyarakat kecil.

“Terima kasih Pak Rudianto Tjen, kami sangat senang ada acara ini, jadi bisa mata kami bisa dioperasi. Orang kaya bapak lah yang masyarakat mau, mau bantu kami, masyarakat kecil, terima kasih pak,” ungkapnya saat dijenguk Rudianto Tjen, Minggu (19/6/2022) lalu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.