FOTO: Curi Start Mudik, Penumpang di Bandara Depati Amir Pangkalpinang Meningkat

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, FABERTA — Menjelang pelarangan mudik yang akan berlaku besok, peningkatan jumlah penumpang di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Bangka Belitung mulai terlihat. Hal ini lantaran sejumlah warga memilih mudik sebelum tanggal 6 Mei 2021.

Hal tersebut juga dikatakan oleh salah satu calon penumpang yang enggan disebut namanya, dia memesan tiket tanggal 5 Mei agar bisa pulang dan tidak terkena larangan mudik yang mulai diberlakukan besok.

“Sengaja milih pulang hari ini karena kalo kelamaan nanti tidak bisa mudik,” katanya, Rabu (5/5/2021).

Sementara, sesuai Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19, SE 12 Tahun 2021, SE 13 Tahun 2021 dan Addendum SE 13 Tahun 2021, saat ini dalam masa pengetatan mudik (pra) mulai Tanggal 22 April – 5 Mei 2021.

Manager Of Airport Operation and Service PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Erwin Adiyasha, mengatakan ada peningkatan penumpang pada masa pengetatan pra mudik. Ia menyebutkan bila dibanding masa normal sebelum pandemi Covid-19 maka menurun sekitar 50 persen.

“Data per 1 Mei kemarin. Peningkatan seratus persen karena dibanding 2020 tidak ada penerbangan, apa lagi tahun lalu tidak ada penerbangan,” jelas Erwin, Minggu (5/5/2021).

Erwin mengatakan Bandara Depati Amir Pangkalpinang akan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap situasi.

“Bandara dalam setiap situasi tetap memperketat keamanan dan protokol kesehatanpemeriksaan 24 jam,” kata Erwin.

 

Laporan/Foto: Januar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *