FOTO: Desa Munggu Berbenah, 7 Pembangunan di Bawah Kepemimpinan Tamrin Aziz

  • Whatsapp
Kades Munggu, Tamrin Aziz saat berada di jalan Raya Desa Munggu yang sudah diperbaiki. (Foto:Januar/Faberta)

BANGKA TENGAH, FABERTA — Desa Munggu, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah merupakan sebuah desa terpencil yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bangka Selatan. Letaknya yang berada di perbatasan antar kabupaten membuat pembangunan infrastruktur di desa ini masih sangat lambat, minim dan kurang memadai.

Sebelumnya, keadaan jalan utama sepanjang desa sangat memprihatinkan, bahkan jalan Dusun Sinar Jaya tidak pernah sama sekali tersentuh pengaspalan, ditambah banyaknya titik-titik rawan tergenang air, serta jalan gang atau lingkar desa belum permanen. Begitu pun sarana olahraga, sarana pendidikan, dan fasilitas air juga masih jauh kata memadai.

Pelan namun pasti kini pembangunan infrastruktur Desa Munggu sudah berkembang pesat, tampak penampilan dan perubahan yang signifikan sejak 5 tahun terakhir dibawah kepemimpinan Kepala Desa Tamrin Aziz.

Melalui dana desa dan APBD Kabupaten, Tamrin Aziz mempetakan skala prioritas dengan program percepatan pembangunan, dari perbaikan sarana jalan, pendidikan, olahraga, kesehatan, rumah layak huni, pasar desa hingga banyak pembangunan lainnya.

Kondisi terkini memperlihatkan jalan raya desa sudah dilakukan pengaspalan dan pelebaran, pembangunan saluran irigasi (drainase) disepanjang desa juga sedang dikejar guna mengantisipasi banjir.

Warga Dusun Singajaya sekarang juga sudah bisa tersenyum bahagia karena pada akhirnya kondisi jalan perumahan mereka lama tak tersentuh pembangunan kini sudah diaspal. Kemudian tersedianya pasar desa menjadikan perputaran ekonomi desa yang lebih hidup karena adanya kegiatan jual beli.

Sekarang dengan kondisi jalan dan lingkungan yang sudah tertata rapi membuat Desa Munggu dengan slogan ‘ “BEHUME” lebih siap saat menggelar acara sedekah “Nujuh Jerami”, karena adat budaya wujud syukur atas hasil panen desa tersebut sangat mampu menarik minat masyarakat lokal untuk berkunjung.

Berikut Diantara beberapa pembangunan yang diperjuangkan Tamrin Aziz.

1. Pemeliharaan dan Pelebaran Jalan Raya Desa Munggu (tahun 2020).

 

2. Pengaspalan jalan Dusun Sinar Jaya (Tahun 2019).

 

3. Pembangunan Pasar Desa Beserta Akses Jalan (Tahun 2020).

 

4. Pembangunan Taman Kanak Kanak (Tahun 2018).

 

5. Saung Serba Guna (Tahun 2021).

 

6. Siring Jalan 900 Meter sepanjang RT 2,3,4,5 dan 6 (Tahun 2021).

 

7. Pembangunan Sarana Olahraga (Tahun 2019).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *