FOTO: Dibangun Pakai Utang dari PT SMI, Gedung PPP Muara Sungai Baturusa Bernilai 32,9 Miliar Sepi Aktivitas

Tampak Gedung PPP Sungai Batu Rusa Bernilai 32,9 Miliar Sepi Aktivitas nelayan dan perdagangan ikan. (Foto: Januar)

PANGKALPINANG, FAKTABERITA — Proyek Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yakni pembangunan gedung PPP Sungai Baturusa yang dimulai sejak 2 Agustus 2021 akhirnya selesai pada akhir Februari 2022 kemarin, namun hingga kini belum ada tanda-tanda aktivitas nelayan dan perdagangan di lokasi tersebut.

Diketahui, pembangunan PPP Sungai Batu Rusa yang dilakukan oleh penyedia jasa PT Biotek Graha Duta, kosultan supervisi PT Reka Prima Consultants tersebut seharusnya target selesai pada 22 Desember 2021. Namun karena molor, bangunan tersebut selesai di akhir Februari 2022 dengan memakan waktu pemeliharan.

Menghabiskan anggaran 32,9 miliar, pembiayaan pembangunan PPP Sungai Baturusa tersebut bersumber dari Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pinjaman Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dari PT Sarana Multi Infrastruktur.

Pantauan Faktaberita.co.id, Minggu (3/4/2022), PPP Baturusa masih kosong dan belum ada tanda-tanda aktivitas nelayan dan penjualan ikan, terlihat tampak proyek tersebut belum sepenuhnya rampung karena masih ada hal-hal kecil yang belum dikerjakan seperti diantaranya belum adanya pemasangan konblok.

Berikut kondisi terkini gedung PPP Sungai Baturusa hasil tangkapan faktaberita.co.id.

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.