FOTO : Gelar Gowes Natak Kampung, DPC PDI Perjuangan Bangka Sapa Masyarakat dan Salurkan Batuan Beras

  • Whatsapp
Anggota DPR RI Rudianto Tjen bersama Ketua DPC PDIP Bangka, Sahabudin saat membagikan beras kepada masyarakat Nelayan 1 dalam kegiatan Gowes Natak Kampung, Minggu (28/3). (Ist/HumasPDIPBabel)

SUNGAILIAT – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bangka menggelar Gowes Natak Kampung Perjuangan, Minggu (28/3/2021).

Rute gowes start dari Kantor DPC PDIP Bangka dan finis di Kong Jie Sungailiat ini juga dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 PDI Perjuangan.

Bacaan Lainnya

Wakil Bendahara DPP PDI P sekaligus Anggota DPR RI, Ir Rudianto Tjen menyampaikan, selain gowes pihaknya juga berbagi kasih sekitar 600 kampel beras berukuran 5 kilogram kepada masyarakat di empat titik wilayah Kecamatan Sungailiat. Diantaranya di posko Parit 4 Sinpalet Kuday Selatan, Kampung Air Hanyut Kuday, Kampung Nelayan 1 dan Nelayan 2 Kecamatan Sungailiat.

“Jadi dalam rangka Dirgahayu PDI-P yang ke-48 ini, kita isi dengan olahraga gowes bersama dengan menatak kampung berbagi beras. Dan gowes natak kampung ini bermulai dari Sekretariat DPC PDI-P Kabupaten Bangka menelusuri Jalan Raya Kuday serta finish di caffe Kongjie Sungailiat,” ujarnya.

Dikatakannya, gowes natak kampung ini guna menghampiri masyarakat ditiap kampung nya serta berbagi kasih dengan bakti sosial. Berbagi partisipasi PDI-P, walaupun sederhana ini diharapkan dapat membantu masyarakat dan mendapat keringanan akan kebutuhannya.

“Karena kita semua ini bersaudara, saling membaur dan saling membantu masyarakat,” kata Ir Rudianto Tjen.

Ketua DPC PDI-P Kabupaten Bangka sekaligus Wakil Bupati Bangka, Syahbudin S.IP mengatakan di HUT ke-48 PDI-P ini kita berolahraga gowes bersama-sama dan menyapa serta membagikan beras 5 kg kepada masyarakat yang sebelumnya sudah terdata oleh Kaling dan RT setempat.

“Dimana situasi pandemi covid-19 ini PDI-P berbagi sekaligus memperhatikan masyarakat. Gowes ini menempuh kurang lebih 20 kilometer (km) dan finish dimeriahkan berbagai door prize menarik yang diberikan pemegang kupon undian yang beruntung,” kata Wakil Bupati Bangka, Syahbudin.

Sementara itu, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengatakan gowes bersama natak kampung perjuangan ini salah satu upaya pendekatan, menyapa serta memperhatikan masyarakat, terutama dimasa pandemi covid-19. Kondisi itu pula PDI-P peduli dan selalu hadir di hati serta memperjuangkan dan memperhatikan masyarakatnya.

“Gowes ini pula bukan yang pertama kali digelarkan PDI-P dan nantinya akan road show di Bangka Tengah, Bangka Barat, Belitung dan Belitung Timur. Dan gowes PDIP-P ini tentunya akan memberikan kontribusi serta pelayanan kepada masyarakat, khususnya di Provinsi Babel,” katanya.

Selain itu, gowes ini juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga akan kesehatan.

“Dimana gowes juga termasuk olahraga sambil berwisata. Apalagi di Provinsi Babel ini memiliki objek maupun potensi, sumber daya alam yang cukup banyak, khususnya di 62 Desa yang ada di Kabupaten Bangka ini,” ujar Bupati Bangka, Mulkan. (Sandy Sinaga)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *