FOTO : Gelar Pameran Produk Unggulan UMKM, Dekranasda Babel Dukung Gernas Bangga Buatan Indonesia

  • Whatsapp
Ketua Dekranasda Babel, Melati Erzaldi saat menghadiri pembukaan pameran UMKM di Transmart Pangkalpinang, Jumat (26/3/2021).(Foto: Januar/Faberta)

PANGKALPINANG, FABERTA — Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), perwakilan Bank Indonesia (BI) Babel bersama dengan Dekranasda Babel menggelar Showcase Produk Unggulan UMKM, Sosialisasi QRIS dan Workshop Produk dan Branding UMKM di Transmart Pangkalpinang pada Jumat (26/3/2021).

Dibuka langsung oleh Ketua Dekranasda Babel, Melati Erzaldi. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka upaya memajukan dan meningkatkan kesejahteraan UMKM di Babel.

Bacaan Lainnya

“Opening Ceremony Showcase Produk Unggulan UMKM, Sosialisasi QRIS serta Workshop Produk dan Branding UMKMĀ  yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia Perwakilan Babel ketuabekerja sama dengan Dekranasda Babel ini bertujuan mendukung Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang sebelumnya telah dicanangkan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo pada 4 Mei 2020,”ujar Melati

Ia menerangkan, para pengrajin yang tergabung dalam Dekranasda tidak akan berjalan sendirian, pihaknya akan terus mendukung setiap upaya pengembangan apalagi dalam masa pandemi covid seperti ini

 

“Apa yang mereka perlukan adalah terus berkarya dan berinovasi positif walaupun dimasa pandemi seperti ini dan dan kami Dekranasda Babel akan terus memberikan pendampingan,”ujarnya

Ia yakin setiap produk yang lahir dari ide yang segar akan bisa bersaing dan ini terbukti dari banyaknya produk asal asli Babel yang tidak kalah dengan produk-produk luar daerah.

“Gerakan bangga menggunakan produk buatan Indonesia juga menjadi bukti upaya bahwa kita harus sama-sama dalam satu barisan saling membantu sesama pelaku UMKM khususnya di Babel,”ucapnya.

Mendukung pelaku UMKM lokal dengan cara menggunakan produk-produk mereka, dirinya yakin produk-produk UMKM akan bisa terus berkembang tentunya dengan kualitas yang semakin lama semakin baik.

“Kami juga akan turut hadir untuk terus melakukan pembinaan baik peningkatan kualitas SDM dengan memberikan pelatihan-pelatihan serta pemberian bantuan berupa sara produksi seperti mesin alat tenun, alat masak dan lainnya yang mampu menunjang produksi.”pungkasnya.


Laporan : Januar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *