FOTO: Hari Pertama Pelaksanaan SKD Pemprov Babel, 7 Orang Tak Hadir Tanpa Keterangan, 1 Positif Covid-19

  • Whatsapp
Peserta saat mengikuti tahap pertama pelaksanaa SKD. (Foto: Januar/Faberta)

BABEL, FABERTA — Hari pertama pelaksanaan ujian Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemprov Babel di kantor Gubernur Provinsi Bangka Belitung. Selasa, (14/9/2021).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka Belitung, Susanti mengatakan, pelaksanaan hari pertama SKD diikuti 42 peserta dari total 50 peserta yang terdaftar.

“Yang ikut ujian pada sesi pertama ini sebanyak 42 peserta, sebanyak 8 yang tidak ikut tidak ada keterangan, tetapi ada satu yang hasil tes dilaporkan kemarin positif Covid-19 sehingga tidak dapat mengikuti ujian,”jelas Susanti.

Susanti menambahkan total peserta yang mengikuti ujian SKD Pemprov Babel berjumlah 1.548 peserta yang memperebutkan 113 formasi.

“Peserta ujian sebanyak 1.206 melakukan ujian dititik lokasi kantor gubernur lantai 4 ini. Sementara sisanya 342 peserta yang berasal dari luar Babel dapat melakukan ujian disemua lokasi sesuai mereka tentukan sendiri dilaksanakan di wilayah BKN seluruh Indonesia untuk mengikuti tes, jadi dimudahkan,”terangnya.

Sedangkan untuk ujian SKD akan dilakukan empat sesi setiap harinya, dimulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 15.30 WIB.

“Dalam satu hari kita melaksanakan empat sesi, kecuali hari Jumat hanya dua sesi. Mereka yang ikut ujian diminta untuk datang satu jam sebelum ujian dimulai,” Tukasnya. (Januar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *