FOTO: Kader PDI Perjuangan Bangka Barat Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Penyaliran bantuan oleh DPC PDI Perjuangan Babar kepada warga terdampak. (Ist)

MUNTOK, FABERTA — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menjadi yang terdepan dalam aksi solidaritas bersama untuk menghadapi pandemi Covid-19 yang kini mewabah.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Bangka Belitung bersama dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Bangka Berat melakukan aksi peduli kepada masyarakat yang diniai paling terdampak pandemi Covid-19.

Aksi solidaritas sosial tersebut dilakukan dengan memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat RT 03 dusun VI Pait Jaya, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok bertempat di Masjid Baitul Muttaqin pada Minggu (18/7/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan Bangka Barat H. Badri Syamsu mengatakan, wabah pandemi covid-19 telah menimbulkan berbagai efek. Secara ekonomi, praktis mengalami perlambatan.

Pada lapisan paling rentan, misalnya, para pekerja harian terancam tidak bisa bekerja. Pedagang tidak bisa berjualan. Tenaga serabutan, tidak bisa mendapat penghasilan.

“Karena kondisi yang sulit ini, PDI Perjuangan Bangka Barat hadir memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19 terutama di Dusun Pait Jaya ini yang kita tahu bersama sempat diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro┬ákarena naiknya jumlah kasus covid-19,” kata mantan ketua DPRD Bangka Barat itu.

Badri menegaskan, PDI Perjuangan akan senantiasa hadir dan peduli terhadap penderitaan masyarakat.

“Ini bentuk kepedulian kita semua khususnya PDI Perjuangan. Jadi kami bukan mau mencalonkan diri saja baru hadir, karena masih jauh. Kami di PDIP diajarkan untuk selalu dekat dan peduli dengan masyarakat,” ujar Badri Syamsu.

Di sela-sela penyerahan bantuan sembako ini, Badri meminta masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan 5M yang dianjurkan pemerintah.

“Mari sama-sama menjaga lingkungan dan daerah kita karena ini tanggung jawab semua. Ikuti Prokes yg telah ditetapkan pemerintah. Terima kasih untuk yang sudah hadir, semoga kita bisa mengambil hikmah dari musibah covid ini,” tukasnya.

Sementara itu, Wakil ketua DPD PDI Perjuangan Bidang Organisasi sekaligus Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapil Kabupaten Bangka Barat, Ariyanto mengatakan, tidak hanya di Bangka Barat, PDI Perjuangan selalu hadir di seluruh daerah di Bangka Belitung untuk berbagi dengan masyarakat yang terdampak covid-19 ini.

“Keberadaan PDIP tidak hanya di Bangka Barat tapi seluruh Babel. Kami hadir di tengah masyarakat untuk berbagi,” imbuhnya.

Masih tingginya kasus covid-19 di Bangka Barat, Ariyanto lantas meminta masyarakat yang hadir disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Covid-19 ini nyata sebab itu mari bersama jaga diri, keluarga, dan masyarakat di lingkungan sekitar. Kita juga anjurkan yang belum vaksin kalau ada kesempatan segera vaksin, semoga dengan vaksin ini imun kita lebih baik,” kata dia.

Sementara Ketua RT 03 dusun VI Pait Jaya, Tony, menyampaikan terimakasih atas perhatian dan kepedulian PDIP DPC Bangka Barat.

“Alhamdulillah terima kasih untuk PDIP yang peduli mengurangi beban masyarakat kami di Pait Jaya ini. Selanjutnya bantuan ini akan kita distribusikan untuk masyarakat,” demikian Tony.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan sembako ini para anggota fraksi PDIP Bangka Barat serta kader lainnya. (Fth)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *