FOTO : Kemeriahan Pembukaan Kejurnas Basket U-15 di Pangkalpinang

PANGKALPINANG, FAKTABERITA — Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Basket U 15 2023 resmi dibuka, tembakan bola tepat ke arah keranjang oleh Walikota Pangkal Pinang Maulan Aklil menandakan perhelatan nasional ini resmi bergulir.

Dalam sambutannya Walikota Pangkalpinang yang akrab disapa Molen ini mengatakan dengan adanya Kejurnas Kejurnas Bola Basket U-15 ini membuat pemerintah Kota Pangkalpinang agar lebih bersemangat untuk membangun gedung basket yang lebih bagus lagi.

“Kami ini kota kecil, dengan adanya kejuaraan basional ini, jami bisa menyetarakan dengan kota-kota vesar di Indonesia, dan juga akan menjadi penyemangat kami untuk membangun fasilitas olahraga yang lebih bagus lagi, ” ujar Molen di GOR BMNL Pangkal Pinang, Sabtu (7/1/2023).

Staf Ahli Kemenpora, Samsudin sangat mengapresiasi Pemerintah Kota Pangkalpinang dan menyambut bangga atas terlaksananya Kejurnas Basket U-15 ini

Menurutnya terlaksananya Kejurnas Basket U-15 merupakan sebuah terobosan dari Kota Pangkalpinang, apalagi ini yang perdana digelar di Bangka Belitung.

“Dengan adanya kejuaraan ini diharapkan bukan hanya sukses dalam peningkatan olahraganya saja, namun sisi ekonominya juga,” ucap Samsudin.

Sementara Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih mengatakan Kejurnas ini merupakan bagian dari program pembinaan atlet muda potensial bola basket di Indonesia.

“Lewat Kejurnas ini, kita berikan pembinaan dan bekal kepada altet muda agar tumbuh karakter yang tangguh dan siap ke jenjang yang lebih tinggi,” ungkapnya

Kejurnas Bola Basket U-15 diikuti delapan provinsi dengan 192 atlet kategori putra dan putri, dan akan berlangsung selama lima hari yakni 9-13 Januari 2023. (FB09)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *