FOTO: Melihat Keseruan Anak-anak Kampung Meleset Rayakan HUT Kemerdekaan

  • Whatsapp
Anak-anak Kampung Meleset saat mengikuti lomba membawa kelereng dengan mengunakan sendok. (Foto: Januar)

PANGKALPINANG, FAKTABERITA — Puluhan anak-anak di Kampung Meleset, Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang antusias memainkan permainan tradisional dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia (RI) pada Sabtu (21/8/2021). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh ibu-ibu dengan dana sumbangan dari warga setempat.

Sejak siang anak-anak tersebut telah berkumpul di halaman salah satu rumah warga. Anak-anak tersebut terlihat begitu bersemangat mengikuti lomba-lomba yang diselenggarakan oleh panitia.

Kegiatan tersebut merupakan inisiatif ibu-ibu setempat untuk berbagi kebahagian bersama anak-anak, mengingat memang sudah lama tidak diselenggarakanya perlombaan 17-an akibat pandemi Covid-19.

Kendati demikian, lomba tersebut sudah mendapatkan izin dari pihak keamanan yakni Bhabinkamtibmas setempat dengan tetap menerapkan prokes dan tidak mengundang masa yang banyak.

Adapun permainan yang diselenggarakan, di antaranya lomba makan kerupuk, balap karung, balap sendok membawa kelereng, hingga lomba joged jeruk.

Berikut ekspresi kebahagiaan anak-anak Kampung Meleset saat mengikuti perlombaan 17-an dalam tangkapan lensa faktaberita.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *