FOTO: Nurul Badiah, Bocah Yatim Piatu Dapat Surprise dari Bupati Bangka Selatan

  • Whatsapp
Bupati Basel Riza saat bertemu dengan Nurul. (Foto:Manda)

BASEL, FABERTA — Bupati Kabupaten Bangka Selatan, Riza Herdavid langsung mengunjungi kediaman Nurul Badiah (12) usai mendapatkan informasi dari awak media, bahwa Ayah dan Ibunya meninggal karena terpapar Covid-19 beberapa pekan lalu.

Tak tinggal diam, Riza langsung mengajak Nurul pergi jalan-jalan ke Pasar sekitaran Kota Toboali untuk membeli sepeda yang lama di idam-idamkan Nurul untuk bepergian ke sekolah setiap harinya.

Tak hanya itu, Nurul pun diajak Bupati untuk makan bakso bersama-sama di sekitaran Toboali, sebelum pulang ke rumah Nurul yang tak sabar ingin mencoba sepeda barunya.

Setelah sampai di kediamannya, mimik wajah nurul yang kegirangan itupun muncul ketika sepeda Nurul sudah siap di gunakan, spontan Riza Herdavid langsung minta di Boncengkan untuk mengetes sepeda barunya.

Seketika senyum sumringah dibalik di wajah duka Nurul tak bisa di elakkan lagi. Senang dan kegirangan Nurul saat mengayuh sepedanya bersama orang nomor satu di Kabupaten Bangka Selatan tersebut.

Kepada wartawan, Riza Herdavid mengatakan bahwa yang dilakukannya itu merupakan langkah untuk menghilangkan traumatis Nurul yang ditimpa duka karena ditinggal orang yang paling disayangi dihidupnya.

“Adek kita Nurul ini ditinggal selama-lamanya oleh Ayah dan Ibunya, termasuk juga adik kecilnya yang baru saja lahir. Jadi hari ini saya sengaja mengajak Nurul jalan-jalan, beli sepeda makan bakso juga tadi untuk menghilangkan sejenak duka yang dialami adek kita ini,” tutur Riza Herdavid, pada Jumat (3/9/2021).

Sedikit kisah, sambung Riza, sempat tersayat hati saat mendengar kisah Adek Nurul saat makan disalah satu
warung bakso di Toboali.

“Tadi Nurul bercerita bahwa di warung bakso ini sering diajak mendiang ayah dan ibunya saat masih hidup dulu. Jadi hari ini spesial saya berikan buat Nurul,” ujar Riza lalu mencium haru kening bocah tegar tersebut.

Untuk masalah pendidikan, lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menjamin pendidikan Nurul sampai menempuh sarjana.

“Kita jamin selesai kuliah, kalaupun mau lanjut S2 juga kita jamin. Jadi intinya tergantung niat dan keinginan Nurul untuk melanjutkan jenjang pendidikannya kelak,” sebut Riza.

Dengan demikian, Riza berharap Nurul mewujudkan cita-citanya jadi Guru, sesuai pesan Almarhum Ibundanya.

“Jadi Nurul jangan sedih lagi ya, jangan nangis lagi janji sama bapak ya,” kata Riza.

Sementara itu, Nurul Badiah juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bangka Selatan yang telah menjamunya dengan spesial.

“Terima kasih Pak Bupati, sudah dibelikan sepeda, di ajak jalan-jalan, dan disekolahin,” kata Nurul. (Manda)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *