FOTO: Pembukaan Popda Ke-11 Babel, 616 Atlit Muda Siap Berlaga

Popda resmi dibuka oleh Penjabat Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin yang diwakili oleh Asisten III Setda Pemerintah Provinsi Babel, Yunan Helmi, didampingi oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, selaku tuan rumah, di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Senin (18/7/2022). Foto: Januar Arhanda/Faktaberita

BANGKA BELITUNG, FAKTABERITA — Pesta olahraga tingkat pelajar resmi dibuka, 616 atlet akan berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ke-11 tahun 2022, yang berlangsung pada 18-23 Juli 2022 di Kota Pangkalpinang.

Januar Arhanda/Faktaberita

Ada 8 cabang olahraga (Cabor) yang akan di dipertandingkan dalam gelaran Popda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ke-11 tahun 2022, yakni sepakbola, bola voli, bola basket, bulutangkis, tenis, sepak takraw, pencak silat dan tinju. Dengan medali yang diperebutkan yakni emas 37, perak 37, perunggu 67.

Bacaan Lainnya
Januar Arhanda/Faktaberita

Perhelatan ini resmi dibuka oleh Penjabat Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin yang diwakili oleh Asisten III Setda Pemerintah Provinsi Babel, Yunan Helmi, didampingi oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, selaku tuan rumah, di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Senin (18/7/2022).

Januar Arhanda/Faktaberita

“Semoga kegiatan sore hari ini menjadi momentum kebangkitan kegiatan olahraga di Negeri Serumpun Sebalai. Kami ucapkan selamat datang kepada seluruh Kontingen kabupaten kota peserta Popda ke-11 tingkat Provinsi Babel,” kata Yunan saat membuka kegiatan yang dihadiri oleh kepala daerah masing-masing kontingen.

Januar Arhanda/Faktaberita

Yunan menjelaskan, pembinaan dan pengembangan olahraga dilaksanakan sebagai bagian integral dari pembangunan nasional. Pemerintah pusat dan pemerintah daerah wajib melakukan pembinaan dan pengembangan olahraga sesuai dengan kewenangan dan tanggung jawab.

Januar Arhanda/Faktaberita

“Dilakukan secara sistematis melalui tahap pengenalan pemantauan pemanduan pengembangan bakat secara berkelanjutan pembinaan dan pengembangan olahraga pendidikan dilaksanakan dan diarahkan sebagai satu kesatuan yang sistematis dan berkesinambungan,” jelasnya.

Januar Arhanda/Faktaberita

Sementara itu, selaku tuan rumah Popda ke-11 Provinsi Babel ini, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil mengatakan, Babel ada 7 kabupaten kota. Meski jumlah yang sedikit, ia yakin Babel akan muncul atlet nasional maupun internasional.

Januar Arhanda/Faktaberita

“Saya yakin Babel akan timbul atlit nasional maupun internasional. Mudah-mudahan Pak Gubernur Pak Asisten dan stakeholder terkait dengan adanya Popda ini mengikat tali silaturahmi dan persaudaraan,” kata walikota yang akrab disapa Molen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.