FOTO: Pemusnahan 35 Kg Ganja, 1.150 Gram Sabu dan 4.269 Butir Pil Ekstasi di Babel

Pemusnahan barang bukti oleh kepala BNN RI didampingi Kapolda Babel, Kajati dan TNI AL di halaman Mapolda Babel. (Foto: Rais)

BANGKA BELITUNG, FABERTA — Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia (RI), Komjen Pol. Dr. Petrus R. Golose memusnahkan barang bukti narkotika jenis ganja, sabu dan ekstasi hasil ungkap kasus BNN RI Provinsi Bangka Belitung, Dit Res Narkoba Polda Bangka Belitung, dan Bea Cukai, pada Rabu (27/10/2021).

Dilaksanakan di halaman Mapolda Bangka Belitung, Kepala BNN RI turut didampingi Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Gubernur Erzaldi Rosman, perwakilan TNI AL dan perwakilan Kajati Bangka Belitung.

Pemusnahan narkotika jenis sabu seberat 1.150 gram didapat dari hasil ungkap kasus tim gabungan antara BNN Provinsi Bangka Belitung dan Bea Cukai pada (30/7/2021) dengan TKP di Kabupaten Bangka Tengah.

Lalu narkotika jenis ganja dengan total sebanyak 35 kilogram yang terdiri dari 30.5 kilogram hasil penangkapan di TKP Kabupaten Bangka Barat dan 4,5 kilogram dengan TKP Kota Pangkalpinang. Keduamya merupakan hasil ungkap kasus Dit Res Narkoba Polda Bangka Belitung.

Kemudian yang terakhir, narkotika jenis ekstasi sebanyak 4.269 butir yang terdiri dari 3.040 ekstasi jenis Barcelona dan 1.229 butir jenis Dolphin, hasil ungkap kasus tim gabungan dari BNN Provinsi Bangka Belitung, Polda Bangka Belitung dan Polres Bangka.

Kepala BNN RI, Komjen Pol. Dr. Petrus R. Golose mengapresiasi sinergi seluruh institusi terkait di Bangka Belitung yang telah berkomitmen dalam memberantas penyebaran narkotika terkhusus di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Berikut giat pemusnahan barang bukti hasil tangkapan lensa faktaberita.co.id.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *