FOTO: Ratusan Warga dan Pelajar Kota Pangkalpinang Antusiasme Ikut Vaksinasi Merdeka

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, FABERTA — Gelaran Vaksinasi Merdeka yang diselenggarakan oleh Polri di halaman Masjid Raya Tuatunu, Kota Pangkalpinang, Selasa (7/9/2021) dipadati ratusan peserta yang terdiri dari kalangan pelajar SMP dan SMA disertai masyarakat umum.

Bacaan Lainnya

Para pelajar se Kota Pangkalpinang itu dijemput dan diantar kembali menggunakan bus dan truck operasional Polres Pangkalpinang dangan tujuan keselamatan siswa dan mengurangi menumpuknya kendaraan di area Masjid Raya Tuatunu.

Demi menampung tingginya antusias pelajar dan masyarakat untuk divaksin, penyelengara yang tergabung dari Dinkes, Polres, dan BPBD Kota Pangkalpinang membuka tiga gerai vaksin dalam gelaran kali ini.

Vaksin Masal ini juga telah digelar selama dua hari, dengan target 1.500 dosis/hari. Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr. Masagus M Hakim mengatakan target sasaran untuk Pangkalpinang sebanyak 169.000 dosis.

“Kita sampai kemarin jumlah untuk vaksin dosis perta sudah mmencapai sekitar 80.000 dosis, sedangkan dosis kedua mencapai 45.000 dosis. Barti dengan target capaian Kota Pangkalpinang sebanyak 169.000 dosis, berarti persentase nya sudah mencapai sekitar 47 persen,” papar dokter Masagus.

Dirinya juga menargetkan 300 vaksin perhari untuk vaksinasi di setiap sekolah dan setiap gerai vaksin di Pangkalpinang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *