FOTO: Sambut HUT Bhayangkara Ke 75, Jajaran Polres Pangkalpinang Bersih-bersih Tempat Ibadah

  • Whatsapp
Baksos Polres Pangkalpinang. (Ist)

PANGKALPINANG, FABERTA — Dalam rangka memeriahkan rangkaian HUT Bhayangkara ke-75 yang diperingati setiap tanggal 1 Juli, Jajaran Polres Pangkalpinang mengadakan bakti sosial pada Jumat (18/6/2021).

Dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pangkalpinang AKP Andri Eko Setiawan didampingi Pejabat utama Polres Pangkalpinang dan seluruh personil polres dan polsek jajaran, bakto sosial tersebut membersihkan rumah-rumah ibadah di wilayah hukum Polres Pangkalpinang.

Dalam rangkaian Kerja bakti tersebut dibagi menjadi tiga tim yaitu tim pertama membersihkan Masjid H. Roqieb jalan Ahmad Yani samping apotik kimia Farma Kota Pangkalpinang, setelah pelaksanaan apel pagi rutin dihalaman Mapolres Pangkalpinang.

Tim kedua membersihkan Masjid Al falah jalan Bukit lama dekat kuburan pasar pagi yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Pangkalpinang AKP Toni Susanto. Kemudian tim ketiga yang dipimpin oleh IPDA Aslam terpantau melaksanakan kurve di Gereja HKBP jalan Lengkong Kota Pangklapinang.

“Kegiatan kerja bakti digelar sebagai ungkapan rasa syukur serta upaya meningkatkan imun tubuh melalui lingkungan yang bersih, juga sekaligus mengingatkan pada kita bahwa hidup bersih dan sehat sangat penting di masa pandemi virus covid-19,”ungkap Kabag Ops Polres Pangkalpinang.

Sementara itu, melalui kegiatan kerja bakti ini Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah melalui Kabag Ops Polres Pangkalpinang menerangkan, bakti sosial ini bagian dari rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke 75.

“Melalui kegiatan ini diharapkan mampu memperat hubungan persaudaraan dengan masyarakat Kota Pangkalpinang dan pada kesempatan ini juga, kami selalu menghimbau kepada masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas). Kita berharap angka penyebaran covid-19 khususnya di Kota Pangkalpinang akan dapat ditekan,”ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *