FOTO: Tugu Kepiting Raksasa Jadi Pilihan Baru Masyarakat Ngabuburit

  • Whatsapp
Foto: Januar/Faberta

PANGKALPINANG, FABERTA — Menunggu waktu berbuka puasa atau yang sering disebut dengan istilah ngabuburit sudah menjadi kebiasaan masyarakat di bulan suci ramadhan. Pastinya, waktu ngabuburit sangat asik bila dihabiskan bersama keluarga ataupun teman-teman.

Kini, di Kota Pangkalpinang, ternyata ada spot baru loh yang menjadi pilihan baru masyarakat untuk ngabuburit. Lokasinya ada di wilayah Selindung, di sana ada Tugu Ketam Remango (Kepiting raksasa).

Tugu ini sebenarnya belum rampung seratus persen, tapi siapa sangka kepiting raksasa ini sudah menyita banyak perhatian masyarakat, milenilal juga ikut meramaikan dengan berswafoto persis di depan tugu itu.

Tim Faktaberita.co.id mencoba untuk mengulik apa alasan masyarakat menjadikan tugu kepiting raksasa sebagai pilihan untuk ngabuburit.

“Saya tau sudah seminggu, tapi baru sempat datang sekarang. Yah sekalian ngabuburit lah,” ungkap Ratih, warga Selindung yang sore tadi ngabuburit di kepiting raksasa, Sabtu (17/4/2021).

Bahkan, pengunjung tak hanya dari Pangkalpinang, Saria, warga Belinyu juga menyempatkan diri untuk mengabadikan tugu makhluk yang hidup di dua alam ini.

“Saya baru tau ada patung besar di sini, tadinya mau ke Pangkal (Pangkalpinang_red) nemuin anak, pas liat ada patung besar saya berhenti sebentar foto – foto sekalian istirahat,” katanya.

Entah sengaja atau tidak, ternyata, di sekitar tugu ini banyak pedagang yang berjualan kepiting bakau. Mungkin itu lah alasan Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau akrab disapa Molen membangun tugu Kepiting Raksasa. (Januar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *