Gandeng Pihak Swasta, Sepeda PGK Bakal Diproduksi Massal Seribu Unit

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, FABERTA — Sepeda Pangkalpinang Gowes BiKe (PGK), bakal diproduksi secara massal sebanyak 1.000 unit dalam waktu dekat.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menyebut, untuk pembiayaan sepeda PGK ini tidak menggunakan APBD namun menggandeng pihak swasta.

Bacaan Lainnya

Kemudian, untuk produksi sepeda PGK, pihaknya bekerjasama dengan salah satu perusahaan sepeda terbesar di Indonesia.

“Per-satu juli 1000 unit sepeda PGK akan mendarat di Kota Pangkalpinang, siapa yang mau membeli ayo silahkan. Tetapi muatan lokal ciri khas sepeda itu tidak hilang, perakitan dan bengkelnya ada di kita,” ucap Molen sapaan akrabnya. Kamis, (27/5/2021).

Tah hanya itu, kata Molen, sepeda PGK juga bisa didapatkan melalui kredit melalui Banks Sumsel Babel sebesar 453 ribu rupiah perbulan, sudah bisa memiliki sepeda PGK.

Untuk pembelian nanti, kata Molen, dapat dibeli di PGK Poin Aogla Store, dengan harga sekitar 6 jutaan untuk masyarakat umum.

” Sedangkan untuk PNS atau ASN Kota Pangkalpinang atau yang lainnya, ada diskon khusus sekitar 5 jutaan. Untuk kredit dapat melalui Bank Sumsel Babel tentunya tanpa DP,”katanya.

Molen juga menjelaskan, sepeda PGK dibagi dua jenis yakni manual dan listrik. Namun untuk jenis sepeda listrik lebih mahal dari jenis manual.

“Kita ingin kebanggaan marwah PGK. Pak Jokowi punya Esemka, Molen punya PGK, ini untuk membranding Kota Pangkalpinang.

Molen sempat membayangkan, apabila saat HUT Kota Pangkalpinang nanti ribuan sepeda PGK mengaspal di jalan, maka akan menjadi ikonik dan daya tarik Kota Pangkalpinang secara nasional.

“Bayangkan nanti saat HUT Kota Pangkalpinang memakai ribuan sepeda PGK kan keren. Sepeda ini sebuah rasa kebanggaan kita, karena yang menciptakan sepeda berbentuk S hanya Kota Pangkalpinang, semoga PGK mendunia,” harapnya. (Gst/Faberta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *