Gedung Perpustakaan Daerah Basel Segera Diresmikan, Ini Jadwalnya

BANGKA SELATAN, FAKTABERITA — Gedung baru Perpustakaan Daerah Kabupaten Bangka Selatan di Komplek Pusat Perkantoran Kabupaten Basel akan segera diresmikan pada 22 November 2023 mendatang.

Sumadi, Kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan Bangka Selatan menyebutkan bahwa kondisi gedung sudah rampung 100 persen. Ia berharap dengan adanya Perpusda Badel, mampu meningkatkan tingkat literasi generasi muda.

Bacaan Lainnya

“Terbangunnya Perpusda merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Basel dalam meningkatkan minat baca pada generasi muda, dan anak anak dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan,” ujarnya.

Perpustakaan Daerah (Perpusda) Basel akan menjadi pusat informasi serta memberikan ruang bagi masyarakat, pemuda serta anak, anak dalam berkreasi dan meningkatkan kreativitasnya.

“Jadi Perpusda ini tidak hanya sekedar perpustakaan untuk membaca saja, namun ini bisa menjadi berbagai kegiatan masyarakat, anak muda serta ekosistem bagi anak-anak untuk belajar bersama,” ujar Sumadi

Gedung Perpusda Basel dibuka saat jam kerja dan Pemerintah Basel melalui Dinas perpustakaan dan kearsipan juga sudah menyiapkan transportasi bagi anak anak sekolah menuju ke Perpusda Basel.

Harapan besar dengan adanya Perpusda yang telah diresmikan secara operasional minat baca masyarakat Basel terus meningkat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *