Geger 97 Ribu ASN Fiktif, Ini Temuan BKPSDMD di Provinsi Babel

  • Whatsapp
Ilustrasi/ist

BABEL, FABERTA — Beberapa pekan terakhir, tanah air digegerkan oleh temuan BPKP terkait adanya ASN Fiktif yang menerima gaji dan pensiun. Tak tanggung-tanggung, berdasarkan laporan Badan Kepegawaian Negara (BKN), jumlah data PNS tersebut mencapai 97 ribu orang.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Bangka Belitung (Babel) Sahirman Jumli menegaskan, untuk di lingkungan Pemprov Babel sendiri dipastikan bebas dari ASN fiktif.

“Alhamdulillah untuk sekarang tidak ada ASN fiktif di Pemprov. Sudah kami cek semuanya,” jelasnya kepada Faktaberita.co.id pada Rabu, (2/6/2021).

Kendati di lingkungan pemprov tidak ada, ia juga menanggapi terkait temuan satu PNS fiktif di Kabupaten Bangka. Kata Sahirman, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait update data seluruh ASN secara berkala untuk meminimalasir ketidakcocokan data.

“Maka dari itu kita selalu berkoordinasi dengan seluruh OPD agar selalu mengupdate data tentang kondisi PNS yang ada. Agar tidak terjadi kesalahan sistem,” jelasnya.

Selain itu, Sahirman juga meminta kepada masyarakat untuk berperan aktif membantu pemerintah, dengan melaporkan ke BKPSDMD jika menemukan adanya ASN fiktif di wilayah Bangka Belitung.

“Kami akan selalu pantau, dan saya menghimbau agar masyarakat melaporkan kalau ada temuan ASN fiktif,” pungkasnya. (Januar/Faberta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *