Gelar Musorkot, KONI Pangkalpinang Diharapkan Mampu Lebih Berprestasi

  • Whatsapp
Musorkot KONI Pangkalpinang. (Ist)

PANGKALPINANG, FABERTA — Bertempat di Bangka City Hotel Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berlangsung Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pangkalpinang Tahun 2021 pada Sabtu (29/5/2021).

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Walikota Pangkalpinang yang diwakili oleh Asisten Pemerintah dan Pembangunan Pemkot Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Suryo Kusbandoro menyampaikan bahwa keberhasilan suatu organisasi termasuk KONI tidak akan pernah tercapai tanpa adanya suatu perencanaan yang matang serta suatu program kerja yang baik.

Oleh karena itu kata Suryo KONI Kota Pangkalpinang diharapkan mampu melaksanakan tugasnya sesuai dengan ADRT serta lebih profesional dan mampu menjalankan organisasi hingga bisa mencapai suatu tujuan yaitu prestasi dalam bidang olahraga.

“Kedudukan KONI ini sangat strategis diharapkan KONI dapat membantu pemerintah khususnya pemerintah Kota Pangkalpinang dalam menjalankan pembinaan olahraga berprestasi,” ungkap Suryo.

Suryo kembali menyampaikan bahwa KONI harus bisa memasyarakatkan olahraga prestasi agar bisa mencapai suatu prestasi olahraga yang optimal.

Karena menurut Suryo KONI Pangkalpinang merupakan induk dari seluruh organisasi Cabang Olahraga (Cabor) yang harus mampu menjalin komunikasi dan koordinasi pada semua cabor untuk sama-sama memberikan kontribusi bagi olahraga di Kota Pangkalpinang.

“Musyawarah ini dikatakan berhasil apabila pengurus KONI mampu menyusun program kerja secara tepat sasaran dan mampu diaplikasikan melalui kegiatan dilapangan serta mampu memilih Ketua Umum yang siap meluangkan waktu untuk organisasi agar perkembangan olahraga di Pangkalpinang semakin meningkat,” jelasnya.

Ia menambahkan kepada pengurus KONI Pangkalpinang sebelumnya masa bakti 2017-2021 tentunya Pemerintah Kota Pangkalpinang mengucapkan banyak terimakasih atas dedikasi pengabdian dan kontribusinya yang selama ini telah dilakukan. Dan mudah-mudahan apa yang telah dilakukan tersebut menjadi ladang amal untuk semua.

“Bagi pengurus baru nantinya masa bakti 2021-2025 tentunya siapapun yang terpilih harus mampu mmembuat program kerja sehingga mampu meningkatkan mutu pembinaan disemua cabang olahraga di Kota Pangkalpinang,” tuturnya.

“Tidak ada titip-titipan dalam pemilihan ketua Umum KONI Kota Pangkalpinang. Semua dijalankan sesuai dengan mekanismenya dan dilakukan dengan transparan dan adil,” imbuhnya.

Diketahui sebelumnya dua kandidat Calon Ketua Umum KONI Kota Pangkalpinang massa bakti 2021-2025 tersebut adalah Fauzi Trisana SE MBA dan Suhartini. (Gst)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *