Gelar Paripurna, Tiga Pansus Bahas LKPJ Walikota Pangkalpinang Tahun Anggaran 2020

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, FABERTA — DPRD Kota Pangkalpinang menggelar Rapat Paripurna Ke-15 Masa Persidangan II Tahun 2021, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Pangkalpinang pada Selasa, (13/4/2021).

Dalam rapat tersebut dengan agenda acara Laporan Hasil Kerja Pansus 7, 8, dan 9. Keputusan DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah (LKPJ) Walikota Pangkalpinang Tahun Anggaran 2020 dan Sambutan Walikota Pangkalpinang atas Keputusan DPRD terhadap LKPJ Walikota Pangkalpinang Tahun Anggaran 2020.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza menyampaikan, LKPJ Wali Kota Pangkalpinang Tahun 2020 telah dibahas secara komprehensif dan internal oleh DPRD.

“DPRD bentuk panitia khusus yang membahas laporan keterangan pertanggungjawaban Walikota Pangkalpinang Tahun Anggaran 2020. Panitia khusus 7 telah membahas laporan keterangan pertanggungjawaban Walikota Pangkalpinang Tahun Anggaran 2020 mengenai pendapatan daerah,”kata Hertza

Lanjutnya, panitia khusus 8 telah membahas LKPJ Walikota Pangkalpinang Tahun Anggaran 2020 mengenai belanja daerah dan selanjutnya panitia khusus 9 membahas LKPJ Walikota Pangkalpinang mengenai realisasi dan capaian kinerja pemerintah daerah.

Kemudian, laporan hasil pembahasan pansus dalam bentuk rekomendasi catatan-catatan strategis, yang berisikan saran masukan dan atau koreksi terhadap hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan, yang menjadi kewenangan daerah yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

“Capaian pelaksanaan program-program kegiatan serta permasalahan dan upaya penyelesaian di setiap urusan pemerintahan. Kemudian Kebijakan strategis yang ditetapkan oleh kepala daerah dan pelaksanaannya.” tutupnya (Gst)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *