Gelar Sarasehan, Jokowi Minta Resep 100 Ekonom Indonesia

  • Whatsapp
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Foto: Instagram @jokowi/istimewa

NASIONAL, FABERTA — Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo alias Jokowi membuka Sarasehan 100 Ekonom Indonesia melalui konferensi video di Istana Negara pada Kamis (26/8/2021) lalu. Para peserta pun hadir secara virtual dari tempat masing-masing.

Menurut orang nomor satu di negeri ini, untuk membangkitkam perekonomian Indonesia dibutuhkan peran dan dorongan pelbagai pihak dari setiap lini.

Bacaan Lainnya

“Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, pemerintah membutuhkan dukungan dari berbagai pihak terutama para ekonom dalam rangka meningkatkan kembali pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” tulis Jokowi melalui akun Instagram resminya, dikutip Faktaberita hari ini (28/8).

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi meminta langsung masukan dari setiap ekonom yang hadir. Ia berharap, semua resep yang didapat bisa menjadi langkah-langkah untuk membantu agat geliat ekonomi masyarakat kembali bergeliat.

“Pemikiran, gagasan yang dapat diterapkan yang berbasis riset, berbasis evidence, dan contoh-contoh praktis, resep-resep untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kita untuk bangkit kembali,” kata dia.

Selain itu, Jokowi juga meminta agar para ekonom senantiasa memberikan ide dan gagasan guna membantu pemerintah dalam mencari jalan keluar dari krisis yang melanda. Terutama setelah pandemi yang mengganggu pernapasan masyarakat ini berlalu.

”Dengan dukungan para ekonom yang siap memberikan ide dan gagasan-gagasan besarnya, kita pasti mampu melewati masa-masa yang sulit ini sambil mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk berlari kencang setelah kita bisa keluar dari krisis ini,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *