Gelar Webinar Literasi Digital, Warga Basel Dipersiapkan Hadapi Revolusi Industri 4.0

  • Whatsapp

BABEL, FABERTA — Dalam menghadapi geliat teknologi digital di era 4.0 Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggelar webinar literasi digital yang bertemakan Peran Dunia Akademik Dalam Transformasi Digital pada Selasa, (8/6).

Webinar ini diikuti para guru, siswa SMP dan SMA se Kabupaten Bangka Selatan, dari 1607 partisipan yang mendaftar.

Dalam keynote spech Sekda Kabupaten Bangka Selatan Achmad Anshori mengatakan, di era digital dan revolusi industri 4.0 seperti sekarang masyarakat harus dituntut untuk menguasai teknologi.

“Diera 4.0 suka tidak suka kita dituntut untuk menguasai teknologi”. Pungkasnya

Anshori juga mengatakan ada beberapa hambatannya dalam mengoptimalkan teknologi digital di Basel, salah satunya masih kurang meratanya akses internet di Basel.

“Khususnya di Bangka Selatan hambatannya belum semua tempat dijangkau oleh internet”. Ujarnya

Selain di ikuti Sekda Kabupaten Bangka Selatan, turut hadir juga Rektor STAIN SAS Babel Janawi.

“Tantangan pendidik adalah kemampuan menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman terutama era digital ini, khususnya melakukan inovasi dalam mengajar”. Jelas Jantani saat memberikan materi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Selatan Jumadi berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa memberi pemahaman, khususnya untuk masyarakat Bangka Selatan tentang pentingnya teknologi dan digitalisasi.

“Semoga dengan adanya kegiatan webinar literasi digital memberikan pemahaman kepada kita betapa penting teknologi dan digitalisasi saat ini sesuai perkembangan zaman”. Ungkapnya.

Kegiatan webinar kali ini langsung dibuka oleh Dirjen Aptika Kominfo Bapak Semuel Abrijani Pangerapan. Turut juga menghadirkan empat narasumber yakni Muamar Khadafi,MM.,CHCM.,CPC.,PMA (Training Manager PT. TDK Elektronics Indonesia-Batam), Dr. H. Janawi,M.Ag (Wakil Rektor IAIN SAS Bangka Belitung), Rudi Permana, S.kom (Founder Belajardigital.id) dan Sumadi, S.Pd (Kepala dinas Pendidikan Bangka Selatan). (Januar/Faberta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *