Gerindra Bateng Resmi Layangkan Surat Permohonan Pemberhentian Anggota DPRD Bateng Ari Rahmawan

BANGKA TENGAH, FAKTABERITA — Gerindra Bangka Tengah melalui Ketua Fraksi Gerindra Kabupaten Bangka Tengah resmi mengusulkan surat pemberhentian terhadap Ari Rahmawan sebagai anggota DPRD Bangka Tengah.

Perihal surat permohonan pemberhentian anggota DPRD Bangka Tengah tersebut, dibenarkan oleh Ketua DPRD Bateng Mehoa.

Menurut Mehoa surat permohonan pemberhentian itu sudah dirinya Terima langsung dari Ketua Fraksi dari partai Gerindra Bangka Tengah Anandar.

“Benar tadi saya menerima surat terkait dari Fraksi Gerindra Bangka Tengah, selebihnya kita akan bawa surat ini Ke Badan Musyawarah dan lihat nanti perkembangan proses-prosesnya. Sabar ya,” kata Mehoa, Selasa (18/7/2023).

Ia menambahkan, sebagai ketua DPRD menjalankan yang menjadi tugas dan fungsi administratif surat menyurat secara substansi.

“Selebihnya ada urusan internal Partai dan Internal Fraksi, hanya menerima surat diantarkan langsung oleh anggota DPRD fraksi Gerindra Nandar kepada saya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi DPRD dari Partai Gerindra Kabupaten Bangka Tengah, Anandar juga membenarkan sudah melayangkan surat permohonan pemberhentian Ari Rahmawan sebagai anggota DPRD Bateng.

“Iya benar, ke KPU dan Bawaslu Bangka Tengah juga udah,” kata Nandar saat dikonfirmasi media ini via Whatsapp, Selasa.

Adapun permohonan pemberhentian yang dilayangkan oleh Ketua Fraksi Gerindra Bangka Tengah sebagai berikut.

1. Mengusulkan kepada Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, agar Ari Rahmawan, untuk diproses pemberhentiannya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah Periode Tahun 2019 s.d 2024.

2. Menindaklanjuti proses pemberhentian tersebut dengan Pergantian Antar Waktu Anggota Fraksi Partai GERINDRA DPRD Kabupaten Bangka Tengah.

3. Menjadwalkan Paripurna Pergantian Antar Waktu di Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Bangka Tengah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *