Gowes Bagi Ribuan Masker Gratis, PDI-P Bangka dan Rudi Center Jaga Warga dari Covid-19

  • Whatsapp
DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka dan Yayasan Rudi Center melaksanakan kegiatan gowes sekaligus pembagian masker gratis untuk masyarakat, Minggu (5/9/2021). Foto: ist

SUNGAILIAT, FABERTA — DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka dan Yayasan Rudi Center melaksanakan kegiatan gowes sekaligus membagikan ribuan masker gratis untuk para pedagang pasar, pengguna jalan, dan masyarakat umum yang kedapatan tidak memakai masker, Sungailiat  Minggu (5/9/2021).

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung, Ir. Rudianto Tjen mengharapkan pembagian masker kali ini bisa mengedukasi masyarakat terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan atau porkes di tengah kondisi wabah virus corona merebak.

Bacaan Lainnya

“Saya harapkan bahwa pembagian masker gratis ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu memakai masker di tengah pandemi covid yang masih berlangsung saat ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-Bangka Syahbuddin mengharapkan, dengan adanya kegiatan olahraga bersepeda, menjadi contoh bagi masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan. Serta pembagian masker diharapkan bisa menjadi upaya untuk gotong royong memutus mata rantai Covid-19, khususnya di Bangka Belitung.

Foto: Rais/Faberta

“Dengan bersepeda, kita ingin memberikan contoh bahwa di tengah pandemi, masyarakat sudah seyogianya menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas. Supaya kecil kemungkinan kita semua terpapar virus corona,” kata Syahdbudin.

“Selain itu, kita juga sama-sama berharap, dengan adanya gotong royong kita semua, seperti serentak membagikan 10 ribu masker bisa mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona semakin meluas di tengah-tengah masyarakat,” sambungnya.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan kali ini juga merupakan wujud komitmen kader dan simpatisan PDI Perjuangan untuk selalu hadir dan merangkul masyarakat, terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

“Semua kegiatan kita semua ini adalah bentuk komitmen kita semua untuk selalu membersamai masyarakat, baik suka maupun duka. Terutama saat ini, yang kita ketahui bersama masih dalam kondisi Covid-19, maka kita akan terus bekerja dan memberikan bakti untuk masyarakat,” kata Syahbudin.

Turut menambahkan, Direktur Yayasan Rudi Center Imam Wahyudi menambahkan, kegiatan bagi-bagi masker akan terus berlanjut di kabupaten/kota di Babel. Hal ini kata Imam, merupakan aksi nyata dan peduli masyarakat di tengah pandemi.

“Kita akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk selalu membantu, terutama di saat kondisi yang serba sulit seperti sekarang ini, mudah-mudahan kegiatan ini bisa membantu dan meringankan masyarakat,” katanya.

Selepas kegiatan gowes pun, dilanjutkan rapat partai terkait teknis dan mekanisme pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 gratis untuk masyarakat di Bangka pada 10-12 September 2021 mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan kali ini, Ketua DPD PDI-P Babel Didit Srigusjaya, Bendahara DPD PDI-P Babel sekaligus Bupati Bangka Mulkan, Sekretaris PDI-P Sekaligus Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi, Ketua DPC PDI-P yang juga Wabup Bangka Syahbudin, Direktur Rudi Center Imam Wahyudi, Anggota Fraksi PDI-P DPRD Bangka, serta kader dan simpatisan dari setiap pengurus ranting PDI-P se Bangka.

Foto: Rais/Faberta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *