Gubernur : Belitung Timur Memang yang Terbaik

  • Whatsapp
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman (Baju merah topi abu-abu) melakukan kunjungan ke Belitung Timur guna meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di puskesmas Manggar. (Foto : istimewa)

MANGGAR, FABERTA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Pemkab Beltim) atas percepatan proses vaksinasi Covid-19.

Apresiasi ini diungkapkan Gubernur saat dirinya meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi guru dan lansia se-Belitung Timur di Puskesmas Manggar Beltim, Sabtu (13/3). Puskesmas Manggar hari ini menjadwalkan vaksinasi kepada 100 orang guru-guru di Beltim.

Bacaan Lainnya

Saat ini, Pemkab Beltim hampir menyelesaikan proses vaksinasi ke semua elemen masyarakat termasuk ulama, guru, dan lainnya. Justru, saat ini Beltim kehabisan stok vaksin untuk menyelesaikan target vaksinasi Covid-19 tahap dua.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bupati, serta jajaran dinas kesehatan yang sudah melaksanakan vaksinasi ini dengan cepat, segera dan efektif. Untuk masalah vaksin, Beltim memang yang terbaik,” ujar Gubernur Babel.

Erzaldi mengingatkan Beltim agar tetap melakukan proses percepatan vaksin tahap satu di wilayah Beltim. Ia juga menyarankan agar vaksinasi untuk masyarakat di desa-desa lebih baik didatangi secara langsung.

Terkait stok vaksin yang telah habis di puskesmas Manggar, Erzaldi sudah berkoordinasi dengan bupati agar kebutuhan vaksin untuk Beltim segera dipenuhi.

“Saya sudah berkoodinasi dengan bupati agar daerah yang terbilang cepat proses vaksinasinya ini segera di akomodir. Jangan sampai semangat serta permintaan dari masyarakat yang tinggi tidak dapat kita akomodir,” ungkapnya.

Dirinya juga mengingatkan pihak terkait untuk tetap melakukan penginputan data secara benar, untuk menghindari perbedaan stok persediaan dengan stok yang diinput. Jadi, manual dengan online harus sama.(ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *