Gubernur Ridwan Kamil Sampaikan Desain Arsitektur Mesjid Raya Berkubah Timah untuk Kota Pangkalpinang

  • Whatsapp
Postingan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Ist)

PANGKALPINANG, FABERTA — Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan hasil konsep desain arsitektur Masjid Raya Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepualauan Bangka Belitung (Babel).

Melalui akun Twitter resminya @ridwankamil, Kang Emil, sapaan akrabnya menyampaikan kalau desain Masjid Raya tersebut ia buat berdasarkan permintaan masyarakat Kota Pangkalpinang.

Diminta oleh masyarakat Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, untuk memberikan konsep desain arsitektur Masjid Raya. Semoga berkenan dan menjadi kebanggaan masyarakat di sana,” ucap Gubernur Jawa Barat melalui postingan di akun twitter resminya pada Kamis (29/7/2021).

Mengutip dari DiskominfoPGK, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) sebelumnya memang sudah bertemu dengan Gubernur Jawa Barat guna berkolaborasi dalam membangun masjid agung dengan kubah berlapis timah di Kota Pangkalpinang.

menggandeng Gubernur Jawa Barat, Masjid Raya tersebut nantinya digadang-gadang akan menjadi masjid pertama yang berkubah timah di dunia dan akan menjadi ikon mengingat Bangka Belitung dikenal sebagai pulau penghasil timah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *