H + 4 Lebaran Bandara Depati Amir Catat Lonjakan Penumpang Arus Balik Lebaran

Suasana di terminal kedatangan bandara Depati Amir Pangkal Pinang

FAKTA BERITA, PANGKALPINANG – Bandara Depati Amir Pangkalpinang mencatat lonjakan signifikan pada arus balik pasca Lebaran. Menurut Alfian Ahsan, Manager Operasional dan Pelayanan Bandara Depati Amir, jumlah penumpang hari ini diperkirakan mencapai sekitar 6.000 orang.

 

“Kami melihat peningkatan signifikan dalam jumlah penumpang yang menggunakan layanan Bandara Depati Amir, khususnya pada arus balik pasca Lebaran,” kata Alfian Ahsan kepada wartawan, Minggu (14/4/2024).

 

Sejak kemarin, bandara ini sudah mencatat sebanyak 4.547 penumpang yang melakukan perjalanan, menunjukkan adanya peningkatan aktivitas penerbangan jelang akhir pekan ini.

 

Peningkatan ini juga sejalan dengan data tahun sebelumnya. Jika dilihat dari data periode Lebaran, terdapat peningkatan signifikan jumlah penumpang. Hingga Sabtu kemarin, total penumpang yang menggunakan Bandara Depati Amir mencapai 57.536 orang, meningkat dibandingkan tahun 2023 yang mencatat 46.041 penumpang.

 

Bandara Depati Amir tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang. Meski mengalami lonjakan penumpang, bandara ini memastikan operasional penerbangan tetap berjalan lancar dan aman.

 

“Dengan adanya lonjakan ini, kami terus meningkatkan kualitas pelayanan agar penumpang merasa nyaman saat menggunakan layanan Bandara Depati Amir,” tambah Alfian Ahsan.

 

Sebagai salah satu pintu gerbang utama penerbangan di Bangka Belitung, Bandara Depati Amir terus berupaya meningkatkan kapasitas dan kualitas layanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mengakses moda transportasi udara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *