Hadir di Rakerda PDIP Babel, Ribka Tjiptaning Minta Kader Bergerak Dari Desa

  • Whatsapp
Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana, Ribka Tjiptaning (Foto: Rais/Faberta)

TANJUNGPANDAN, FABERTA — Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana, Ribka Tjiptaning meminta kepada kader PDIP Babel untuk terus bergerak dan berjuang mulai dari tingkat desa.

Menurutnya, desa merupakan akar dari sebuah komitmen untuk mewujudkan Indonesia kuat dan berdaulat. Hal itu dikatakan Ribka saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDI Perjuangan Bangka Belitung di Tanjungpandan, Belitung, Rabu (9/6) lalu.

Bacaan Lainnya

“Kalau kita membuat rumah pondasinya harus kuat, kalau kita pohon akarnya harus kuat maka itu bukan diambil dari kabupaten kuat Indonesia maju atau provinsi tapi desa. Desa itu ranting jadi perkuat itu yang paling bawah maka atasnya pasti kuat tapi kalau bawahnya rapuh, atasnya pasti rapuh,” katanya.

“Semua sama di setiap daerah yang penting ini agenda ini (Rakerda) untuk mensolidkan struktural, buat satu barisan yaitu loyalits kader dan pemimpinnya dengan tema yang kita angkat Desa Kuat maka Indonesia Maju dan Berdaulat,” sambung Ribka yang juga merupakan Anggota DPR RI tersebut.

Ia berharap, setiap agenda Rakerda di berbagai wilayah termasuk Babel, bisa menyolidkan semangat kader partai untuk menyongsong kontestasi Pemilu 2014. Terkait capres yang bakal diusung, Ribka menyerahkan sepenuhnya di tangan Megawati Soekarno Putri.

“Kader partai harus terus berjuang di bawah mensolidkan sesuai struktural dari tingkat DPD, DPC, ranting, anak ranting untuk 2024, untuk figur dan lain-lain serahkan kepada ketua umum,” ujarnya.

 

Anggota DPR RI Rudianto Tjen (foto: Rais/Faberta)

Sementara itu, Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan, Ir. Rudianto Tjen memesankan kepada kader-kader PDI Perjuangan Babel agar terus konsisten berjuang dan bekerja untuk rakyat.

“Kita semua harus di tengah-tengah masyarakat, karena itulah esensi perjuangan. Perjuangan kita adalah menyelesaikan masalah-masalah masyarakat. Kita harus memberikan bukti bukan janji untuk masyarakat, marilah kita terus bergerak agar cita-cita PDI Perjuangan mewujudkan Indonesia makmur sejahtera betul-betul dapat kita realisasikan,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *