Hadir Ditengah Masyarakat, Bupati Riza Herdavid Tindaklanjuti Aspirasi Nelayan Batu Perahu

 

Toboali – Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP turun langsung kelapangan melakukan audiensi dan mendengar aspirasi nelayan terkait kisruh Ponton Isap Produksi (PIP) Timah Laut Desa Rias di Pantai Batu Perahu, Tg. Ketapang, Senin, (29/5/23).

Hadir mendampingi Kapolres Bangka Selatan AKBP Toni Sarjaka, S.H., S.I.K., M.I.K, Dandim 0432 Bangka Selatan Letkol Gani Rahmah, Pimpinan DPRD Kabupaten Basel, Kepala OPD di Lingkungan Kabupaten Bangka Selatan, Kelompok Nelayan dan masyarakat.

Bupati Riza Herdavid mengatakan bahwa kehadirannya bersama rombongan ke Pantai Batu Perahu ini ingin mendengarkan aspirasi nelayan dan berharap ada solusi terkait kisruh penambangan timah di Laut Desa Rias ini.

“Kedatangan saya kesini untuk mendengar dan menyerap aspirasi nelayan terkait penambangan timah di laut Desa Rias ini, dan setelah mendengar langsung, besok pagi jam 08.00 kita akan menggelar audiensi terbuka, pihak-pihak terkait saya harap bisa hadir. Semoga besok ada titik terang terkait masalah ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati Riza Herdavid berharap semua pihak untuk dapat bersama-sama menjaga kondusifitas dan keamanan Kabupaten Bangka Selatan.

“Kehadiran kami disini untuk memastikan kepada masyarakat bahwa Pemerintah Daerah hadir ditengah-tengah dan melayani masyarakat, untuk itu besar harapan saya masyarakat bisa sama-sama saling menahan diri untuk menjaga kondusifitas keamanan Kabupaten Bangka Selatan,” ujarnya.

Sementara, Ketua kelompok Nelayan Batu Perahu, Joni Zuhri meminta kepada pemerintah daerah untuk melakukan audiesi terbuka setelah pertemuan hari ini. “Kami meminta kepada Bupati dan DPRD Kabupaten Bangka Selatan untuk melakukan audiensi terbuka setelah pertemuan ini, mohon juga dapat mengundang pihak pihak yang berkompeten, biar clear masalah ini,” pungkasnya. (*Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *